Karena Sudah Nyetel dengan Klopp, Liverpool Disebut Conte Kandidat Juara

Posted on

BigtvSport – Karena Sudah Nyetel dengan Klopp, Liverpool Disebut Conte Kandidat Juara, Antonio Conte menyebut Liverpool sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League. Manajer Chelsea itu menilai Liverpool punya sebuah keuntungan besar.

Keuntungan itu adalah waktu. Klopp yang menjadi manajer Liverpool di tengah perjalanan musim kemarin, sudah punya periode perkenalan terlebih dulu dengan para pemainnya.

Klopp diangkat menjadi manajer Liverpool pada 8 Oktober tahun lalu, menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat. Oleh karena itu, dia punya kesempatan memperkenalkan metode dan ide-ide permainannya ke tim di sisa waktu musim tersebut.

Hal inilah yang membuat Conte menyebut Liverpool bisa memulai musim baru nanti dalam posisi unggul. Tak cuma punya waktu ekstra untuk saling menyesuaikan dengan Liverpool, dia juga bisa lebih dahulu menyusun rencana penguatan tim di bursa transfer. Tiga pemain pertama yang direkrut Liverpool di musim panas ini didapatkan bahkan sebelum bursa transfer dibuka.

Sementara Chelsea dan dua tim lain yang mengalami pergantian manajer, yakni Manchester City dan Manchester United, praktis benar-benar memulai era baru di periode pramusim ini. Conte malah baru bisa memimpin latihan pertama Chelsea pada pertengahan Juli, tepatnya pada tanggal 14, karena harus menuntaskan pekerjaan dengan tim nasional Italia di Piala Eropa terlebih dulu.

“Liverpool adalah salah satu tim terbaik di liga dan saya yakin bisa bersaing untuk memenangi titel. Juergen Klopp sudah bekerja selama sembilan bulan dengan tim ini dan itu sangat penting baginya dan Liverpool untuk saling memahami,” ujar Conte dikutip Standard.

“Penting untuk bekerja dan mendapatkan waktu untuk mentransfer metode dan ide-ide sepakbola Anda. Sangat sulit untuk masuk di pertengahan musim ketika seorang manajer sebelumnya dipecat.”

“Itu tidak mudah. Anda harus mentransfer ide-ide Anda dalam waktu yang sedikit dan itu sulit. Tapi musim kemarin sangat penting untuk Klopp dan para pemain.”

“Para pemain tahu Klopp dan dia tahu para pemain. Penting untuk mentransfer ide permainan Anda dan mengenali identitas dari pemain,” tambah pelatih asal Italia ini.

Di bawah Klopp, Liverpool finis kedelapan di Premier League musim lalu. Mereka berhasil menjejak dua final, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa, meski kalah di kedua laga tersebut.

Liverpool dan Chelsea akan saling berhadapan di turnamen pramusim International Champions Cup di Pasadena, Kamis (28/7) siang WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *