Kedatangan Rafael Benitez di real madrid memecah kombinasi trio BBC

Posted on

bigtvsport.com – Kedatangan Rafael Benitez ke kursi pelatih Real Madrid bisa memecah kombinasi trio BBC di lini depan Los Blancos. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol, Sport.

Pelatih yang begitu terobsesi dengan taktik itu bukanlah fans besar skema 4-3-3, yang jadi andalan Carlo Ancelotti dengan menempatkan Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema, di sektor penyerangan.

Namun, menurut Sport, Benitez tidak akan memberikan kebebasan pada ketiganya seperti saat berada di bawah asuhan Ancelotti. Rafa akan meminta Bale, Ronaldo, dan Benzema untuk tak hanya berkonsentrasi dalam menyerang dan harus ikut bertahan.

Musim lalu, hal tersebut memang jadi kelemahan Madrid. Lini depan El Real kerap terlalu jauh dari tujuh pemain di belakangnya, yang sering kalah jumlah dari lawan.

Selain itu, kecepatan serangan balik BBC musim lalu juga menurun kalau dibandingkan dengan musim 2013-14. Hal inilah yang menjadi dasar Benitez untuk memecah trio BBC musim depan.

Menurut surat kabar asal Catalan tersebut, opsi tiga penyerang akan tetap masuk buku taktik Benitez. Namun, pelatih 55 tahun itu akan lebih mengutamakan skema dua penyerang sebagai gaya utama Madrid musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *