Kembali Berseragam Everton, Rooney Bakal Pakai Nomor Punggung 10

Posted on

LIVERPOOL – Setelah masa depan Wayne Rooney di Manchester United masih gantung, akhirnya Wazza –julukan Rooney– berlabuh kembali ke klub lamanya, Everton. Rooney bergabung bersama Everton dengan nilai transfer yang dirahasiakan.

Setelah resmi kembali berseragam The Toffees –julukan Everton, Rooney dikontrak untuk durasi dua musim ke depan. Rooney juga dipastikan akan menggunakan nomor punggung 10 di Everton.

Nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh Romelu Lukaku yang kemungkinan besar akan berseragam Setan Merah. Nomor 10 juga menjadi nomor keramat bagi Rooney karena sempat ia gunakan juga saat masih di Man United.

Sejatinya, Rooney tampil cukup baik setelah diboyong Man United dari Everton pada 2004. Selama 13 musim berseragam Manchester Merah, Rooney berhasil mencatatkan 559 penampilan dengan koleksi 253 gol.

Dengan raihan tersebut, Rooney menjadi pemain yang memiliki gol terbanyak sepanjang sejarah Man United. Di Man United, Rooney juga terbilang sukses dengan mampu menyumbangkan 16 trofi. Piala yang terakhir didapatkan oleh Wazza yakni Trofi Liga Eropa musim 2016-2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *