Kembali ke Everton, Ed Woodward Kenang Pencapaian Wayne Rooney Bersama Manchester United

Posted on

MANCHESTER – Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodward, mengenang momen-momen indah tatkala Wayne Rooney berada di Stadion Old Trafford dalam kurun 2004-2017. Woodward menilai, gol kontra Fenerbahce di Fase Grup D Liga Champions 2004-2005 dan tendangan salto versus Manchester City jadi beberapa momen yang diingat pria berusia 45 tahun itu.

Pada medio September 2004, Wazza –sapaan akrab Rooney– menjalani debut bareng Man United. Hebatnya di laga tersebut, Rooney yang baru berusia 18 tahun sanggup mencetak hattrick! Alhasil di akhir laga, The Red Devils –julukan Man United– menang 6-2.

Sementara terkait tendangan salto, Rooney melakukannya di musim 2010-2011. Memanfaatkan umpan silang Luis Nani, Rooney melepaskan tembakan salto yang tak diantisipasi kiper The Citizens –julukan Man City, Joe Hart.

Setelah 13 tahun membela Man United dan setidaknya meraih 5 trofi Liga Inggris dan 1 gelar Liga Champions, Rooney memutuskan kembali membela klub masa kecilnya, Everton. Keputusan itu diambil Rooney setelah melihat tak memiliki masa depan bersama Manchester Merah.

“Wayne (Rooney) telah menjadi pelayanan fantastis semenjak menandatangani kontrak bersama Man United. Sebagai remaja saat itu, ia sangat berbakat dan eksplosif,” kata Rooney mengutip dari laman resmi Man United, Senin (10/7/2017).

“Siapa yang bisa melupakan hattrick yang dibuat Wayne lawan Fenerbahce dan tendangan salto spektakuler kontra Manchester City. Setelah berdiskusi, klub memutuskan untuk menerima permintaannya yang ingin kembali memperkuat klub masa kecilnya,” tutup Ed Woodward.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *