Kemenpora: Proses Naturalisasi Ezra Walian Belum Tuntas

Posted on

Proses naturalisasi Ezra Walian masih berlangsung. (Foto: Twitter Ezra)

JAKARTA – Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto, menyebut proses naturalisasi pemain Jong Ajax Amsterdam, Ezra Walian belum selesai. Sebelumnya, proses naturalisasi Ezra sempat diisukan sudah paripurna.

“Jadi tidak benar ada yang mengatakan status naturalisasi Ezra sudah tuntas atau selesai, ini berdasarkan info dari Istana Presiden di Jakarta apabila sudah ditandatangani Presiden baru akan dibawa ke Komisi II DPR RI untuk dibahas kemudian kembali ke Presiden lanjut ke Menteri Hukum dan HAM dan Menpora,” ujar Gatot, mengutip dari laman resmi Kemenpora, Jumat (13/1/2017).

Ezra yang membela tim muda Ajax memang berniat membela Skuad Garuda. Saking tertariknya membela Timnas Indonesia, Ezra mengunjungi Jakarta untuk menjalani eksibisi pada akhir Desember 2016.

Pemain berusia 19 tahun biasa beroperasi sebagai penyerang. Saat membela Ajax U-15 pada 2012, ia sempat menjadi top skor tim dengan koleksi 28 gol.

Kehebatan itu membuat Ezra sempat merasakan manisnya seragam Timnas Belanda U-15, U-16 dan U-17. Bahkan, ia sanggup mencetak lima gol hanya dari dua pertandingan membela Der Oranje –julukan Timnas Belanda– U-19!

Meski demikian, Ezra tidak berminat melanjutkan karier sebagai pemain Timnas Belanda. Pesepakbola blasteran Indonesia-Belanda itu bertekad membela Timnas Indonesia. Jika berjalan lancar, Ezra dapat membela Timnas Indonesia U-22 saat berlaga di SEA Games 2017 Malaysia pada Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *