Kerap Disamakan dengan Kessie, Gattuso: Secara Fisik Dia Menakutkan

Posted on

BigTVSport –  Kerap Disamakan dengan Kessie, Gattuso: Secara Fisik Dia Menakutkan 

MILAN – Revolusi besar-besaran dilakukan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017. Bagaimana tidak, klub berjuluk Il Diavolo Rosso itu merekrut 11 pemain baru sekaligus dalam bursa transfer dan menghabiskan dana kurang lebih sekitar 310 juta euro atau sekira Rp4,9 triliun.

Tidak hanya menitikberatkan pada kuantitas, para pemain yang diboyong Milan tersebut juga dapat dikatakan memiliki kualitas yang mumpuni. Sebut saja nama-nama seperti Leonardo Bonucci, Lucas Biglia, hingga raja tendangan bebas, Hakan Calhanoglu.

(Baca juga: Transfernya Dinilai Kurang Sempurna, Milan Siap Beri Kejutan Lagi pada Januari 2018)

Namun begitu, salah satu pemain yang telah terbukti memberikan kontribusi besar bagi Milan adalah gelandang anyar mereka Franck Kessie. Diboyong dari Atalanta dengan status pinjaman, Kessie langsung nyetel dengan permainan Milan dan lekas menunjukkan performa terbaik.

Sebagai gelandang box-to-box, Kessie dianggap sebagai pemain yang menakutkan dan memiliki daya tahan fisik kuat. Bahkan, pelatih Milan, Vincenzo Montella, mengungkapkan bahwa pemain anyarnya itu memiliki kekuatan fisik yang membuatnya terkagum-kagum.

Penampilan Kessie yang bertenaga itu pun sempat membuat beberapa pihak membandingkannya dengan mantan gelandang Milan, Gennaro Gattuso. Kendati demikian, Gattuso justru merasa bahwa Kessie lebih baik darinya, termasuk dalam hal fisik.

“Kessie? Secara fisik dia menyeramkan. Dia memiliki lebih banyak gol dalam dirinya dibandingkan saya. Dia lebih kuat dari saya dan dia merupakan pembelian yang hebat,” ucap Gattuso, seperti diberitakan Football Italia, Sabtu (9/9/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *