Ketika Drogba Masih Akrab dengan Gawang Arsenal

Posted on

Ketika Drogba Masih Akrab dengan Gawang Arsenal, Didier Drogba ternyata belum bisa menghentikan kegemarannya menjebol gawang Arsenal. Tapi ada ketidakpuasan dalam diri Drogba pada gol teranyarnya.

Drogba mencetak satu gol kala membela MLS All-Stars melawan Arsenal dalam laga uji coba, Jumat (29/7/2016) pagi WIB. Dalam pertandingan itu, MLS All-Stars takluk 1-2 di mana dua gol Arsenal dicetak oleh Joel Campbell dan Chuba Akpom.

Satu gol dari Drogba itu melanjutkan catatan impresif sang penyerang Montreal Impact tersebut menghadapi Arsenal. Sejauh ini, pemain 38 tahun itu sudah mencetak total 16 gol dari 16 pertandingan menghadapi The Gunners, seperti dicatat Soccerway.

Kian istimewa karena gol tersebut dicetak ke gawang mantan rekan setimnya di Chelsea dahulu, Petr Cech. Meski demikian, ada ketidakpuasan Drogba karena timnya menelan kekalahan dan disebabkan kebobolan di menit-menit akhir.

“Saya mau membantu tim saya memenangi laga-laga. Dan saya selalu berkata bahwa gol yang saya cetak bagi saya tidak berarti jika kemudian kami kalah,” kata Drogba dikutip Soccerway.

“Bagi saya, gol ini untuk bersenang-senang karena saya mencetak gol melawan Petr (Cech). Tapi hasil lebih berarti ketimbang gol saya atau performa saya sendiri.”

“Sedikit mengecewakan untuk kalah di laga seperti ini pada menit-menit terakhir. Saya benci kalah. Jadi untuk kesenangan, saya akan bersenang-senang dengan Petr karena saya mencetak gol.”

“Tapi dia langsung mematikan saya dan berkata ‘Kali ini saya memberikan kamu gol.’ Tapi terlepas dari itu, tidak, saya tidak senang dengan hasilnya,” tambahnya.

Drogba pernah sembilan musim memperkuat Chelsea, dalam periode itu pula ia menjadi rekan setim Cech.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *