Koleksi Trofi Eropa MU pun Lengkap

Posted on
Koleksi Trofi Eropa MU pun Lengkap Pemain-pemain Manchester United mengangkat trofi Liga Europa. (Foto: Reuters / Lee Smith)

Jakarta – Manchester United jadi tim kelima yang bisa memenangkan tiga kejuaraan antarklub utama di Eropa. Trofi terakhir yang diraih adalah Liga Europa.

MU mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 dalam final Liga Europa di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB. Gol-gol dicetak Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

MU pun keluar jadi juara Liga Europa. Keberhasilan itu membuat The Red Devils menyamai rekor beberapa klub yang sudah melengkapi trofi Eropa.

Dilansir Opta, MU jadi tim kelima yang bisa menjuarai tiga kompetisi antarklub utama di Eropa. Setelah Liga Champions dan Piala Winners, Liga Europa bisa mereka juarai.

MU tercatat punya tiga gelar Liga Champions yang diraih pada musim 1967/68, 1998/99 dan 2007/08. Sementara Piala Winners diraih pada musim 1990/1991.

Sebelumnya ada Juventus, Ajax, Bayern Munich dan Chelsea yang lebih dulu bisa menjuarai tiga kompetisi antarklub utama di Eropa.

(cas/rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *