Komentari Valverde, Mascherano: Ia Ingin Buat Barcelona Bermain Lebih Agresif

Posted on

BigTVSport –  Komentari Valverde, Mascherano: Ia Ingin Buat Barcelona Bermain Lebih Agresif 

AdAsia

MARYLAND – Pemain Barcelona, Javier Mascherano, memberikan komentarnya terkait pelatih anyar tim, Ernesto Valverde. Mascherano mengatakan sang pelatih sangat terlihat jelas ingin membuat Barcelona tampil lebih agresif.

Mascherano kembali berujar gaya latihan pelatih berusia 53 tahun itu menegaskan permainan yang menyerang. Hal itu pun terlihat dari track record Valverde di Athletic Bilbao, klub yang diasuh pelatih lokal itu sebelum pindah ke Camp Nou.

(Baca juga: Sambut Musim dengan Pelatih Baru, Alba: Valverde Punya Ide yang Jelas!)

Valverde sendiri memang erat dengan Rojiblancos –begitu Athletic Bilbao disebut– sejak awal kariernya. Sempat berpindah ke Espanyol dan Valencia, Valverde kembali ke Bilbao pada 2013. Memimpin dalam 213 pertandingan, Valverde pun resmi bergabung ke Barcelona pada Juli 2017.

“Setelah melihat Valverde bersama Athletic Bilbao dalam beberapa tahun terakhir, itu mengonfirmasi gaya kepemimpinannya,” ungkap Mascherano seperti dikutip dari laman resmi Barcelona, Jumat (28/7/2017).

“Dari berlatih dengan Valverde sejauh ini dan melihat bagaimana ide yang diantarkannya, saya merasa Valverde ingin kami tampil agresif, mendominasi, membuat tekanan yang dalam, dan menguasai bola sesering mungkin,” sambung pemain asal Argentina itu.

Memimpin Javier Mascherano dan kawan-kawan, Valverde pun diharapkan dapat mengantarkan kemenangan bagi skuad Blaugrana pada musim kompetisi 2017-2018, terutama untuk mencuri trofi Liga Spanyol yang diamankan sang rival, Real Madrid, pada gelaran musim 2016-2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *