Kontra Lazio Jadi Momentum Juventus Bisa Raih Scudetto Keenam Beruntun

Posted on

BigTVSport –  Kontra Lazio Jadi Momentum Juventus Bisa Raih Scudetto Keenam Beruntun 

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa kalau pertandingan kontra Lazio pada 22 Januari 2017 menjadi momentum bagi La Vechia Signora –julukan Juventus– bisa meraih titel Liga Italia musim 2016-2017. Pasalnya, laga kontra Lazio merupakan pertandingan pertama di mana Allegri menerapkan pola baru.

Pelatih berkebangsaan Italia itu memutuskan untuk mengganti formasi dari 3-5-2 menjadi 4-2-3-1. Ternyata, perubahan tersebut berbuah manis. Sebab, dalam 18 pertandingan terakhir, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan hanya menelan satu kekalahan dari AS Roma.

Teranyar, Juventus sukses meraih kemenangan kontra Crotone dengan skor telak 3-0. Kemenangan tersebut sekaligus memebuat La Vechia Signora merebut gelar Scudetto keenam secara beruntun.

“(Lawan Lazio) adalah pertandingan di mana kami mengubah formasi jadi 4-2-3-1. Klub tidak bisa melanjutkan sistem sebelumnya – inilah saatnya untuk berubah kareana kami kesulitan untuk mengalirkan bola,” ungkap Allegri, seperti dikutip dari situs resmi Juventus, Senin (22/5/2017).

“Saya memikirkannya selama beberapa minggu tapi untungnya para pemain bisa langsung menyatu,” pungkas pelatih 49 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *