Krisis Bek, Ini Strategi Persija Hadapi Persib

Posted on

Bigtvsport – Menjelang duel klasik antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Persija diterpa masalah. ‘Macan Kemayoran’ mengalami krisis pemain belakang.

Namun begitu, pelatih Muhammad Zein Alhadad, yang akrab disapa Mamak, sudah mempersiapkan strategi alternatif. Dia meminta pasukannya tetap optimistis dan enjoy saat melawan Persib.

Persija kehilangan sejumlah pemainnya dalam laga menghadapi Persib di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/11). Salah satunya adalah penjaga gawang Andritany Ardhyasa dan bek Gunawan Dwi Cahyo. Keduanya saat ini sedang bergabung bersama timnas.

Krisis Bek, Ini Strategi Persija Hadapi Persib

Sementara dua bek lainnya, Rendika Rama dan Willian Pacheco, dipastikan absen lantaran terkena akumulasi kartu serta ditambah dengan cederanya Ismed Sofyan.

Dengan absenya empat bek tersebut, Persija kini hanya memiliki dua pemain belakang. Mereka adalah Maman Abdurahman dan Vava Mario Yagalo.

Mamak mengakui kondisi itu sangat mengkhawatirkan. Namun dia sudah mendapatkan solusi untuk menambal lubang di pertahanannya. Caranya? Mamak akan menggeser posisi salah satu pemainnya, Hong Soon Hak yang sejatinya adalah gelandang bertahan.

“Kami akan menempatkan dia sebagai bek tengah dan kami sudah mulai berlatih pola ini. Saya yakin, dia bisa menjalankan perannya dengan baik,” ujar Mamak saat dihubungi, Kamis (3/11) pagi.

Meski situasinya tak menguntungkan bagi Persija, pelatih asal Surabaya ini tetap yakin timnya bisa tampil maksimal, mengingat laga ini penuh dengan rivalitas tinggi. Tapi lagi-lagi Mamak mengingatkan pemainnya harus bermain tenang.

“Saya meminta pemain agar tetap enjoy dan menikmati pertandingan. Latihan juga sejauh ini berjalan bagus. Kami akan bermain kompak,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *