Kuasai Pertandingan, Man City Unggul 2-0 atas West Brom di Babak Pertama

Posted on

MANCHESTER – Manchester City berhasil mengungguli tamunya, West Bromwich Albion dengan skor 2-0 di babak pertama. Kedua gol tim tuan rumah dicetak oleh Gabriel Jesus di menit 27 dan Kevin De Bruyne di menit 29. Selain itu, Man City juga sukses menguasai jalannya pertandingan sepanjang babak pertama berlangsung.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Manchester City memulai pertandingan dengan sangat baik. Skuad asuhan Josep Guardiola langsung mengontrol jalannya pertandingan dan memberikan tekanan kepada West Brom.

Serangan mematikan pertama Man City tercipta di menit 14. Kolarov mencoba membobol gawang tim tamu dari tendangan bebas. Kendati demikian, tendangan terukurnya masih dapat ditepis Ben Foster dengan susah payah.

Menit 25 West Brom sempat mengancam gawang Man City. Setelah Brunt menerima sikutan Fernandinho, tim tamu mendapat tenangan bebas. Chadli yang menjadi eksekutor berhasil mengarahkan bola ke gawang Man City. Namun, Caballero masih dengan mudah mengamankannya.

Manchester City berhasil membuka keunggulan lebih dahulu di menit 27 melalui Gabriel Jesus. Berawal dari upaya keras Kevin De Bruyne yang menyodok lini pertahanan West Brom, pemain berpaspor Belgia itu mengirimkan umpan silang kepada Jesus yang segera dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 untuk Man City.

Dua menit berselang, tim tuan rumah menambah keunggulannya. Permainan taktis Man City di depan kotak penalti West Brom, membuat lini pertahanan tim tamu kelabakan. Hasilnya, De Bruyne yang mendapatkan umpan segera melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak dapat dijangkau Ben Foster. Man City kini unggul 2-0 atas West Brom.

Selepas gol kedua, Man City masih belum menurunkan tempo permainan. Hasilnya, beberapa peluang emas mereka dapatkan. Di menit 40 mereka mendapat kesempatan untuk menambah keunggulan. Berawal dari umpan silang Jesus, Leroy Sane yang menerima bola lekas melepaskan sepakan keras kaki kiri. Namun sayang, bola sepakannya masih melambung di atas gawang West Brom.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Man City unggul 2-0 atas tamunya dan semakin memudahkan langkah mereka merebut tiga poin.

Susunan Pemain

Manchester City: Caballero: Otamendi, Kompany, Kolarov, Fernandinho; De Bruyne, Silva, Sane, Toure, Jesus; Aguero

Pelatih: Josep Guardiola

West Bromwich Albion: Foster; Evans, Dawson, Nyom, Wilson; Brunt, Livermore, Fletcher, Yacob, Chadli; Rondon

Pelatih: Tony Pulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *