Kurnia Meiga atau Andritany, Siapa yang Dipilih Riedl?

Posted on

Bigtvsport – Gawang Indonesia jebol empat kali saat berhadapan dengan Thailand di laga pertama Piala AFF 2016. Adakah hasil tersebut membuat Alfred Riedl mengganti Kurnia Meiga dengan Andritany?

Dalam dua pertandingan terakhir, Indonesia selalu menelan kekalahan. Kurnia Meiga yang bertugas menjaga gawang ‘Skuat Garuda’.

Kurnia Meiga atau Andritany, Siapa yang Dipilih Riedl?

Tak sekadar kalah, Indonesia juga sudah kebobolan tujuh gol. Tiga gol saat melawan Vietnam di laga uji coba. Sementara empat gol di laga pertama Grup A melawan Thailand di akhir pekan lalu.

Di sisi lain, Andritany Ardhiyasa tampil cukup prima di bawah mistar gawang Indonesia. Saat kiper asal Persija Jakarta itu bermain, Indonesia menang sekali dan memetik hasil imbang dua kali.

Kurnia Meiga atau Andritany, Siapa yang Dipilih Riedl?Foto: Prasetyo Utomo

Dengan pertimbangan itu, para pecinta tim nasional pun meminta Riedl memberi kepercayaan pada Andritany.

“Indonesia tuh sering banget kalah kalo kipernya Kurnia Meiga Mending pasang Teja Paku Alam atau Andritany tadi #TimnasDay,” kicau akun @CharonVineyard.

Soal pilihan pemain di posisi penjaga gawang, Riedl memberi sinyal akan kembali memainkan Kurnia Meiga di pertandingan penentuan melawan Filipina, Selasa (22/11/2016) malam pukul 19.00 WIB. Pelatih asal Austria itu juga mengungkapkan pertimbangannya.

“Kami memiliki 3 kiper dengan kualitas yg hampir sama. Namun, Meiga menjadi pilihan utama karena posturnya yg paling tinggi. Kami harus mengantisipasi bola atas Filipina. Meiga dalam kondisi yg fit dan siap tampil,” tegas Riedl kepada pewarta.

Indonesia harus menundukkan Filipina demi menjada kans lolos ke babak knock out. Saat Indonesia kalah di laga pertama, Singapura bermain imbang tanpa gol dengan Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *