Lacazette Gabung Arsenal, Everton Akan Manfaatkan Situasi untuk Rekrut Giroud

Posted on

LIVERPOOL – Kesuksesan Arsenal mendatangkan striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, untuk menjadi bagian dari skuadnya membuat striker mereka lainnya, Olivier Giroud, terusik. Pasalnya, kedatangan Lacazette jelas akan membuat persaingan memperebutkan posisi di lini depan Arsenal memanas.

Memanfaatkan situasi tersebut, Everton mencoba mencari peluang dalam kondisi yang yang sedang dialami Arsenal. Klub berjuluk The Toffees itu dikabarkan siap mengajukan tawaran untuk bisa memboyong Giroud ke Goodison Park.

Apalagi, Everton akan mendapatkan dana berlimpah usai menjual striker mereka, Romelu Lukaku ke Manchester United dengan harga 75 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun. Dengan dana yang akan mereka pegang itu, menebus Giroud jelas bukan hal yang sulit.

Ketertarikan Everton kepada Giroud disampaikan langsung oleh pemandu bakat mereka, Carlo Jacomuzzi, yang membeberkan bahwa pihaknya akan segera melakukan penawaran. Perburuan Giroud itu juga diakui mendapat dukungan dari para fans mereka.

“Saya pikir Everton hari ini akan melakukan finalisasi kesepakatan untuk Giroud seharga 20 juta pounds (Rp347 miliar),” ujar Jacomuzzi, menyadur dari Daily Cannon, Jumat (7/7/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *