Lacazette Ingin Tinggalkan Lyon Akhir Musim

Posted on
Lacazette Ingin Tinggalkan Lyon Akhir Musim Penyerang Lyon, Alexandre Lacazette. (Foto: Carlos Rodrigues/Getty Images)

Jakarta – Striker Olympic Lyon, Alexandre Lacazette, ingin hengkang akhir musim nanti. Pemain berusia 25 itu mengaku ingin mencari tantangan baru.

“Saya kira ini momen yang tepat. Saya ingin mencari sesuatu yang lain, menempatkan diri saya di bawah tekanan untuk meningkatkan level permainan,” ujarnya dikutip Evening Standar.

Lacazette sudah sejak Februari lalu dikabarkan bakal hengkang. Namun Lyon saat itu yakin kalau sang pemain bakal bertahan di Parc Olympique.

Seiring berjalannya musim, Lacazette akhirnya mengaku memang berniat hengkang meski kontraknya baru habis 2019. Sampai akhirnya, pertandingan melawan Nice, Minggu (21/5/2017) akan jadi laga terakhirnya.

Lacazette membela Lyon sejak masih bocah. Setelah jadi bagian dari tim junior sejak 2003 hingga 2010, perlahan tapi pasti dia bisa merebut posisi striker utama tim raksasa Ligue 1 itu.

Musim ini, Lacazette sudah bikin 26 gol dan 3 assist dari 29 penampilan di Ligue 1. Jika ditotal, Lacazette sudah membukukan 127 gol dan mencetak 43 assist dari 274 penampilannya bersama Lyon sejak 2008.

Lantas kemana Lacazette akan berlabuh? Ada dua klub yang sejauh ini telah dikaitkan dengannya.

Sebelumnya dia berhasrat bisa bergabung dengan Atletico Madrid lantaran bisa memenuhi keinginannya bermain di Liga Champions plus faktor kedekatannya dengan Antoine Griezmann.

Selain itu juga ada Arsenal yang kabarnya siap merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkannya. Di situs Transfermarkt, harga pasarnya masih tinggi yakni 34 juta poundsterling.

(cas/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *