Lakoni Debut Bersama Tim Utama Man United, Gelandang Berusia 16 Tahun Ini Bangga

Posted on

MANCHESTER Wonderkid Manchester United, Angel Gomes, mengaku bangga mendapatkan debut seniornya bersama tim utama Setan Merah di usianya yang baru 16 tahun! Sang gelandang serang menyebut tidak banyak pemain yang seberuntung dirinya mendapat debut di usia yang relatif sangat muda, sehingga ia bersyukur akan kesempatan tersebut.

Seperti diketahui, Gomes mendapatkan debut seniornya di tim utama Man United tadi malam. Ia masuk menggantikan Wayne Rooney di babak kedua laga pekan pamungkas Liga Inggris 2016-2017 kontra Crystal Palace di Old Trafford.

Debut Gomes itu memang spesial. Pasalnya, sepupu dari eks winger Man United Luis Nani tersebut menjadi salah satu dari hanya dua pemain yang berusia di bawah 17 tahun, yang mendapatkan debut di tim senior Setan Merah. Satu pemain lainnya adalah legenda Man United, Duncan Edwards pada 1953 silam. Edwards sendiri akhirnya meninggal secara tragis setelah menjadi korban tragedi Munich 1958.

Mendengar fakta tersebut, Gomes pun mengaku tersanjung bisa mengikuti jejak pemain legendaris tersebut. “Duncan Edwards adalah seorang pemain hebat dan seorang legenda Man United. Ia mulai bermain di usia yang sangat muda dan saya merasa terhormat menjadi pemain termuda yang mendapatkan debut setelah dirinya,” ucap Gomes kepada MUTV.

“Segala sesuatu terjadi dengan begitu cepat, semenjak Kamis (mendapatkan penghargaan Youth Team Player of The Year) ke hari Minggu (melakoni debutnya di tim utama). Sejak berlatih pada hari Jumat dan membuat kesan yang bagus pada hari Sabtu, sebelum akhirnya saya masuk ke bangku cadangan dan mendapatkan debut saya,” celotehnya.

“Keluarga saya datang untuk menyaksikan laga itu. Saya beruntung bisa membeli 10 tiket untuk seluruh keluarga saya dan saya melihat mereka di ujung lapangan ketika saya melakukan pemanasan dan mereka memberikan jempol kepada saya. Itu benar-benar luar biasa. Ini mimpi yang menjadi nyata dan semuanya berlangsung dengan begitu cepat.” tandas kapten Timnas Inggris U-17 tersebut.

Sebagai tambahan, Gomes juga mengukir rekor lainnya. Gelandang serang bertubuh mungil itu menjadi pemain abad 21 alias pemain kelahiran 2000 pertama yang melakoni penampilan di ajang Liga Inggris!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *