Ledakan di Konser Ariana Grande, Dunia Sepakbola Ikut Berduka

Posted on
Ledakan di Konser Ariana Grande, Dunia Sepakbola Ikut Berduka Foto: REUTERS/Andrew Yates

Jakarta – Ledakan terjadi di Manchester Arena, Inggris, selang beberapa saat konser Ariana Grande berakhir. Dunia sepakbola pun ikut berkabung atas peristiwa tersebut.

Pihak Manchester Arena sudah mengonfirmasi bahwa titik ledakan yang terjadi pada Senin, (22/5/2017) malam waktu setempat, terletak di luar arena. Ledakan itu memakan 19 korban jiwa dan 50 lainnya terluka.

Kejadian ini pun membuat klub Manchester City merasa terpukul. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium mengungkapkan kesedihannya melalui Twitter.

“Ini sangat menyedihkan kita mendengar peristiwa mengerikan di Arena. Hati kita pergi ke semua yang terkena dampak dan ke layanan darurat kota kami,” tulis klub The Citizens.

Selain itu, kapten City, Vincent Kompany juga mengutarakan rasa dukanya bagi keluarga korban. Ledakan di tempat konser Ariana Grande disebut jadi hari yang sangat menyedihkan bagi kota Manchester.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam saya kepada keluarga korban. Ini hari yang menyedihkan bagi kota sebesar Manchester. #Unity,” kicau Kompany.

Ucapan duka juga datang dari mantan pesepakbola asal Australia, Mark Bosnic, yang pernah bermain untuk Manchester United. Dia mendedikasikan doanya untuk seluruh orang di kota Manchester.

“Pikiran dan doa bersama mereka yang terkena dampak peristiwa di Manchester malam ini dan orang-orang baik di Manchester,” kata pria 45 tahun itu.

Sementara itu, Rio Ferdinand juga tidak ketinggalan. Mantan pemain dan kapten The Red Devils tersebut berharap seluruh orang dalam keadaan aman.

“Hanya mendengar kabar apa yang terjadi di Manchester. Berharap semua orang aman & kuat!” kata pria yang kini berporofesi sebagai pundit.

Sejauh ini, Otoritas Inggris belum mengungkapkan secara resmi soal dugaan bom bunuh diri dalam insiden ini. Namun beberapa pejabat Amerika Serikat (AS) menyebut mayat seorang pria yang diduga pengebom bunuh diri ditemukan di lokasi ledakan.
(din/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *