Legenda: Tirulah Man United, Arsenal!

Posted on

LONDON – Kiprah Arsenal dalam melakoni kampanye mereka di musim 2016-2017 memang tidak berjalan mulus. Bagaimana tidak, Arsenal harus puas menyelesaikan Liga Inggris 2016-2017 dengan menempati urutan kelima.

Dengan begitu, Arsenal pun dipastikan takkan tampil di Liga Champions musim 2017-2018. Hal tersebut menjadi yang pertama kalinya Arsenal absen di Liga Champions dalam dua dekade terakhir, atau tepatnya sejak mereka dibesut oleh Arsene Wenger.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda Arsenal, yakni John Hartson, memberikan komentar. Ia meminta Arsenal untuk bisa meniru ambisi Manchester United dalam menggaet para pemain bintang di bursa transfer musim panas, untuk meraih kesuksesan di musim depan.

“Prioritas musim panas ini adalah pemain besar. Sulit menarik nama besar ketika anda tak bermain di Liga Champions. Namun Manchester United mampu mendatangkan (Zlatan) Ibrahimovic dan (Henrikh) Mkhitaryan,” ucap Hartson, seperti disadur dari The Guardian, Minggu (18/6/2017).

“Akan sulit mempertahankan (Alexis) Sanchez, namun saya berpikir dari sudut pandang Arsene Wenger. Saya tak punya masalah usai mendengar Wenger dipertahankan sebagai manajer Arsenal. Dia manajer brilian, saya beruntung pernah bekerja dengannya di Arsenal,” sambung pria berusia 42 tahun itu

“Namun saya ingin melihat dia merekrut nama besar, pemain kelas dunia sejati. Mereka harus terus merebut trofi, saya tahu mereka baru menjuarai Piala FA. Saya hanya merasa mereka butuh pemain bintang untuk menjadi kompetitif, itulah yang diinginkan suporter,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *