Lewandowski Dinilai Memiliki Ketajaman Lebih Baik Dibanding Suarez

Posted on

MUNICH – Dalam beberapa tahun terakhir, Luis Suarez memang dikenal sebagai penyerang tengah terbaik di dunia pada saat ini. Hal tersebut terbukti dengan sejumlah catatan gol yang dicetak oleh El Pistolero bersama klubnya, Barcelona.

Bahkan di musim lalu saja, Suarez dinobatkan sebagai penyerang paling subur di Eropa usai mengemas 36 gol. Dengan sejumlah fakta itu, wajar jika Suarez disebut-sebut sebagai penyerang dengan kemampuan terbaik di dunia.

Namun terdapat satu nama yang disebut-sebut memiliki ketajaman lebih baik dibandingkan Suarez. Pemain yang dimaksud adalah penyerang andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski. Adalah penyerang legendaris Timnas Jerman, Lotthar Matthaus, yang mengutarakan pernyataan tersebut.

“Bagi saya, Lewandowski adalah pemain nomor sembilan terbaik di dunia. Ia lebih baik dari pemain seperti Karim Benzema dan Luis Suarez. Bomber Chelsea Diego Costa juga mencetak banyak gol dan merupakan finisher hebat, “ ucap Matthaus, seperti dikutip dari Bild, Sabtu (25/2/2017).

“Akan tetapi, Lewandowski memainkan peran lebih besar dalam permainan timnya. Ia mencetak gol dengan kaki kirinya, dengan kaki kanannya, dengan kepalanya, ia memberikan assist dan hebat saat menguasai bola. Suarez adalah finisher murni, namun Lewandowski lahir dengan pemahaman tertentu dari permainan tersebut,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *