Lewati 400 Gol, Ini Hal Menarik di Balik Suburnya Ronaldo di Real Madrid

Posted on

BigTVSport –  Lewati 400 Gol, Ini Hal Menarik di Balik Suburnya Ronaldo di Real Madrid 

PENYERANG Real Madrid mampu membuat rekor terbarunya usai menjebolkan dua gol ke gawang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol. Ia sukses melewati 400 gol bersama Real Madrid dengan raihan 401 gol.

Lalu seperti apa fakta mengenai raihan Ronaldo dengan 401 gol itu:

1. Senjata Utama

Kaki kanan merupakan senjata utama Ronaldo di balik keberhasilannya mencapai lebih dari 40 gol. Sekira 68% gol yang dilakukan Ronaldo tercipta menggunakan kaki kanan tersebut.  Tak hanya itu, Ronaldo juga ampuh dalam duel udara. Bahkan, gol melalui sundulannya hampir menyamai gol kaki kiri.

Total kaki kanan mencetak 268 gol, kaki kiri 69 gol, dan kepala 63 gol. Sementara satu gol lainnya dicetak melalui anggota tubuh lainnya.

2. Panggung

Ronaldo ternyata banyak mencetak gol saat tampil di kandang Santiago Bernabeu. Setidaknya dari 401 golnya, 54% ia cetak di kandang. Total ia mampu mencetak 218 gol di kandang, 174 gol tandang, dan 9 gol di stadion netral.

3. Ajang

Dari 401 gol, Ronaldo paling banyak mencetak gol saat melakoni laga di Liga Spanyol. Tercatat ia mampu mencetak 282 gol sepanjang Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Pada posisi kedua, ada Liga Champions dengan 88 gol, Copa del Rey 22 gol, Piala Dunia Antarklub empat gol, Piala Super Spanyol tiga gol, dan Piala Super Eropa dua gol.

4. Jarak

Ternyata dari 401 gol, CR7 banyak mencetak gol dari dalam kotak penalti. Sebanyak 342 gol mampu ia buat dalam kotak penalti. Sementara sisanya, ia buat dari luar kotak penalty, yakni dengan 59 gol.

5. Korban

Fakta menarik adalah ada beberapa klub yang selalu menjadi korban Ronaldo saat mencetak gol. Sevilla menjadi klub yang paling sering menerima gol pemain Portugal itu, yakni dengan 25 gol. Diikuti Atletico Madrid dengan 21 gol, Getafe 20 gol, Celta Vigo 18 gol, Athletic Bilbao 16 gol, dan Barcelona 16 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *