Lewati Liverpool, MU Kini Klub Inggris dengan Trofi Terbanyak

Posted on
Lewati Liverpool, MU Kini Klub Inggris dengan Trofi Terbanyak Manchester United Juara Liga Europa (Foto: Reuters/Phil Noble)

Stockholm – Manchester United sukses merengkuh trofi Liga Europa. The Red Devils pun jadi klub Inggris dengan raihan gelar juara terbanyak melewati Liverpool.

MU memenangi pertandingan final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam. Dalam pertandingan yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB, ‘Setan Merah’ menang dengan skor akhir 2-0.

Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan menjadi penentu kemenangan MU itu. Gol Pogba dicetak di babak pertama, sementara Mkhitaryan awal babak kedua.

Trofi Liga Europa jadi trofi ketiga MU musim ini bersama Mourinho setelah Piala Liga Inggris dan Community Shield. Tiga trofi di musim perdana Mourinho tentu tidak buruk-buruk amat.

Apalagi trofi Liga Europa pertama MU ini makin membuat penuh lemari trofi sehingga berisi 43 piala, lebih banyak satu piala dari Liverpool, dan menjadikan ‘Setan Merah’ sebagai klub Inggris tersukses.

Dalam sepanjang sejarah MU, ada total 20 titel Liga Inggris, 12 Piala FA, lima Piala Liga Inggris, tiga Liga Champions, satu Liga Europa, dan satu Piala Winners.

Di bawah MU dan Liverpool, Arsenal jadi klub Inggris ketiga dengan trofi terbanyak yakni 29 trofi. Namun dari ke-29 trofi itu, hanya dua yang diraih di level Eropa. Chelsea punya 22 trofi disusul Aston Villa dengan 20 trofi.

MU juga jadi klub kelima yang mampu menyapu bersih seluruh trofi kompetisi Eropa mulai dari Liga Champions, Liga Europa/Piala UEFA, dan Piala Winners. Sebelumnya ada Ajax, Bayern Munich, Juventus, dan Chelsea.

(mrp/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *