Libas Villarreal dengan Skor 3-2, Real Madrid Kukuh Puncaki Klasemen Sementara Liga Spanyol

Posted on

BigTVSport –  Libas Villarreal dengan Skor 3-2, Real Madrid Kukuh Puncaki Klasemen Sementara Liga Spanyol 

VILLARREAL – Pertandingan Villarreal kontra Real Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2016-2017 berakhir dengan kemenangan dramatis untuk Los Blancos –julukan Madrid- pada Senin (27/2/2017) dini hari WIB. Real Madrid berhasil menang dengan skor 3-2.

Lima gol pada pertandingan tersebut lahir di babak kedua berkat serangan yang dilakukan kedua tim. Kemenangan ini mengantarkan Madrid kukuh memuncaki klasemen sementara pekan ini yang sebelumnya sempat diambil alih Barcelona dalam hitungan jam saja.

Jalannya Pertandingan


Babak Pertama


Awal pertandingan tim tamu mencoba untuk mengambil inisiatif serangan ke arah pertahanan Villarreal. Gol pertama hampir berhasil diraih Madrid ketika Cristiano Ronaldo yang menyerang dari sisi kanan menusuk ke pertahanan tengah Villarreal.

Beruntung bagi tuan rumah, tendangan dari Ronaldo meleset dari gawang Sergio Asenjo. Setelah itu giliran, Villarreal untuk mencoba menguasai pertahanan Madrid. Beberapa peluang gol hampir diperoleh Villarreal untuk menjebol gawang dari Madrid.

Namun, penguasaan tersebut tak berselang lama. Pada pertengahan babak pertama, Madrid kembali mencoba untuk menguasai pertandingan. Ronaldo dan kolega mencoba untuk mencari celah untuk membuat gol pertama.

Peluang gol terjadi ketika Marcelo dari arah kiri mencoba untuk menerobos pertahanan  Villarreal. Namun, umpan silangnya berhasil dicegah Asenjo dengan baik setelah Karim Benzema menyundul umpan dari Marcelo.

Setelah asik menyerang, Villarreal membuat serangan balik ke pertahanan Madrid. Beberapa kali peluang terus didapat Villarreal melalui penyerang mereka. Namun, beberapa kali penyelamatan gemilang Keylor Navas tak membuat gawang Madrid kebobolan.

Jelang berakhirnya babak pertama, Villarreal terus mencoba menerobos pertahanan Los Blancos. Sayang, usahanya tak mampu menggetarkan gawang yang dijaga dengan baik oleh Navas.

Peluang terakhir didapat Madrid sebelum peluit babak pertama dibunyikan. Aksi cantik Karim Benzema di kotak penalti hampir saja membuat gol bagi Madrid. Beruntung kiper pengganti Asenjo yang cedera, yakni Fernandez berhasil mengamankan si kulit bundar dari aksi Benzema. Skor berakhir imbang 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua


Pertandingan pada babak kedua berlangsung sengit kembali bagi Villarreal dan Real Madrid. Keduanya melakukan jual beli serangan di pembukaan babak kedua.

Namun, kali ini Villarreal lebih agresif dan berhasil membuka gol pertama di menit ke-50. Manuel Trigueros berhasil membuka keunggulan bagi Villarreal melalui umpan Castillejo yang berhasil diselesaikan  melalui tendangan voli dan tak bisa dihentikan oleh Navas.

Enam menit berselang, Villarreal kembali mencetak gol kedua. Kali ini striker Cedric Bakambu menambah keunggulan Villarreal menjadi 2-0 di menit ke-56. Gol yang datang dari skema apik Bruno tersebut mampu diumpan dengan baik ke arah Bakambu.

Bakambu pun meraih bola tersebut dan akhirnya melesakkan tendangan keras dan mengoyakkan gawang Navas. Tim tuan rumah unggul 2-0.

Tak ingin mengalami kekalahan kembali, Madrid mencoba untuk tampil menekan. Gareth Bale tampil menjadi pembuka gol bagi Madrid. Sundulannya berhasil menembus gawang Villarreal usai menerima umpan cantik dari Daniel Carvajal di menit ke-64. Skor berubah 2-1.

Madrid kembali menambah keunggulan setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-74. Hadiah tersebut diberikan setelah kapten Villarreal, Bruno melakukan handball. Penalti tersebut akhirnya berhasil dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo. Skor menjadi 2-2.

Ingin menambah daya gedor, Karim Benzema ditarik keluar dan digantikan oleh Alvaro Morata. Menjadi pemain pengganti, Morata berhasil tampil menjadi pahlawan dengan mencetak gol ketiga bagi Madrid di menit ke-83.

Gol tersebut berhasil dilesakkan Morata melalui sundulan dari umpan Marcelo di sisi kiri. Gol tersebut mengembalikkan keadaan dan mengubah skor menjadi 3-2. Hasil tersebut menjadi skor akhir bagi keduanya hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain


Villarreal XI (4-4-2): Asenjo (Fernandez 35’), Costa, Ruiz, Musacchio, Gaspar, Castillejo, Bruno, Trigueros (Hernandez 75’), dos Santos, Adrian (Cheryshev 57’) dan Bakambu.

Real Madrid XI (4-3-3): Navas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Modric, Casemiro (Isco 58’), Kroos, Bale (Varquez 89′), Benzema (Morata 77’) dan Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *