Lihat Situasi Bonucci, Hernanes: Juventus Bukan Sekadar Klub

Posted on

HEBEI – Mantan pemain Juventus, Anderson Hernanes de Carvalho Viana Lima, yang kini membela Hebei China Fortune menilai klub asal Turin seperti sebuah bisnis. Sebab, selain sebuah tim sepakbola, Si Nyonya Tua- julukan Juventus- merupakan lembaga yang memiliki aturan yang ketat.

Hernanes yang merumput di Liga Super China, sepertinya belum bisa melupakan Juve. Kendati berada di Benua lain, ia tetap melihat perkembangan yang terjadi dengan tim asuhan Massimiliano Allegri.

Pemain yang juga pernah bermain untuk Lazio dan Inter Milan itu melihat situasi yang dialami Leonardo Bonucci. Bonucci harus menerima hukuman dari Juve karena mengeluarkan kata-kata kasar kepada Allegri usai laga melawan Palermo di lanjutan Serie A beberapa waktu lalu.

Alhasil, Bonucci harus absen di babak 16 besar Liga Champions melawan Porto. Atas kejadian itu Hernanes menilai, sebagai pemain harusnya mentaati aturan klub, bukannya melanggar.

“Saya datang ke Juve atas keinginan saya, ini bukan sekadar tim sepakbola, tapi sebuah bisnis. Sulit menemukan klub yang memiliki pendekatan seperti mereka. Klub dan yang lainnya memiliki peran masing-masing,” ujar Hernanes mengutip Sky Sport, Jumat (24/2/2017).

“Jika Anda tak menghormati kebijakan klub, Anda akan menerima hukuman. Namun saya suka dengan kondisi seperti itu, karena sebagai semua orang harus menghormati aturan,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *