Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik La Liga untuk Keenam Kalinya

Posted on

Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik La Liga untuk Keenam Kalinya, Penyerang Barcelona Lionel Messi keluar sebagai pemain terbaik La Liga Spanyol musim 2014/2015. Mengalahkan seterunya dari Real Madrid Cristiano Ronalo, pemain berjuluk La Pulga berhasil menggondol trofi pemain terbaik untuk keenam kalinya dalam tujuh tahun terakhir.

La Liga menggelar seremonial penghargaan tahunan di Barcelona pada Senin (30/11/2015) waktu setempat atau Selasa (1/12/2015) WIB. Ada total 14 penghargaan yang diberikan di mana 9 slot dijatahkan untuk pemain yang berlaga di kasta tertinggi, sisanya Segunda Divison.

Dari sembilan penghargaan, Messi menyabet dua kategori penghargaan. Selain jadi pemain terbaik musim lalu, ia juga jadi penyerang terbaik dengan torehan 43 gol dan 18 assist-nya.

Bagi Messi, gelar pemain dan penyerang terbaik kali ini jadi yang keenam kalinya dalam tujuh tahun terakhir. Sejak 2009, pemain berjuluk La Pulga hanya sekali gagal meraih penghargaan yakni untuk musim kompetisi 2013/2014.

Dalam pidatonya, Messi mendedikasikan penghargaannya untuk sang buah hati Thiago. “Ketika saya meninggalkan rumah, dia langsung marah dan mengatakan “Kau akan mencetak gol lagi,” ucap Messi dilansir Daily Mail.

Selain Messi, Barcelona juga berjaya dalam malam penghargaan ini dengan jadi tim yang paling banyak menggondol trofi penghargaan. Rinciannya, Luis Enrique jadi pelatih terbaik, Claudio Bravo jadi kiper terbaik, dan Neymar Jr jadi pemain Amerika terbaik.

Kubu Real Madrid hanya meraih tiga penghargaan yang didapat Sergio Ramos (bek terbaik), James Rodriguez (gelandang terbaik), dan Cristiano Ronaldo (pemain favorit pilihan fans). Satu penghargaan lagi disabet pemain Valencia Sofiane Fegouli yang jadi pemain Afrika terbaik.

Berikut daftar penerima penghargaan La Liga musim 2014/2015
Pemain Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)
Pelatih Terbaik: Luis Enrique (Barcelona)
Kiper Terbaik: Claudio Bravo (Barcelona)
Bek Terbaik: Sergio Ramos (Real Madrid)
Gelandang Terbaik: James Rodriguez (Real Madrid)
Penyerang Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)
Pemain Amerika Terbaik: Neymar Jr (Barcelona)
Pemain Afrika Terbaik: Sofiane Fegouli (Valencia)
Pemain Favorit Pilihan Fans: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Segunda Division
Kiper Terbaik: Ivan Cuellar (Real Sporting de Gijon)
Bek Terbaik: Bernardo Espinosa (Real Sporting de Gijon)
Gelandang Terbaik: Oscar Gonzalez (Real Valladolid CF)
Penyerang Terbaik: Ruben Castro (Real Betis)
Pelatih Terbaik: Pablo Machin (Girona FC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *