Liverpool Harus Anggap Leicester seperti Spurs

Posted on
Liverpool Harus Anggap Leicester seperti Spurs Foto: Michael Regan/Getty Images

Liverpool – Liverpool kerap kesulitan ketika bertemu tim-tim papan bawah musim ini. The Reds dituntut tampil sebaik mungkin saat menghadapi Leicester City.

Liverpool sempat berada dalam persaingan di jalur juara dengan Chelsea di awal musim ini. Namun performa naik-turun selepas pergantian tahun membuat mereka terlempar dari empat besar.

Ada lima laga dilalui Liverpool tanpa kemenangan di liga, termasuk dua kekalahan dari tim-tim papan bawah seperti Swansea City dan Hull City.

Dua hasil buruk itu meneruskan torehan Liverpool di awal musim ketika mereka juga takluk dari Burnley serta Bournemouth yang notabene saat itu berada di luar sepuluh besar.

Liverpool lantas bangkit saat mengalahkan Tottenham Hotspur pekan lalu dengan skor 2-0. Performa itulah yang wajib ‘Si Merah’ ulangi saat menyambangi Leicester di King Power Stadium, Selasa (28/2/2017) dinihari WIB besok.

Leicester memang berstatus juara bertahan, tapi mereka kini berada di papan bawah alias posisi ke-17 dan hanya berjarak satu poin dari zona degradasi.

Meski baru memecat manajer Claudio Ranieri, Liverpool diminta mewaspadai Leicester dengan tampil layaknya menghadapi tim-tim papan atas musim ini.

“Kami harus tampil 100 persen fokus dan mencoba tampil seperti saat kami menghadapi Tottenham,” ujar gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, seperti dikutip Sky Sports.

“Kami harus fokus dari menit pertama. Kami memang tidak fokus 100 persen di laga kontra Hull,” sambungnya.

“Saya tidak tahu kenapa karena hal seperti itu kadang terjadi.”

“Di babak kedua, kami memang lebih bagus tapi tentu saja jika tim Premier League bermain buruk di babak pertama atau kedua, maka segalanya akan lebih rumit.”

“Yang harus kami lakukan adalah tampil seperti saat kami menghadapi Tottenham. Laga itu harus jadi contoh – bermain baik sedari menit pertama,” tutup Coutinho.

(mrp/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *