'Liverpool Selalu Mau Menang, Tak Perlu Menganggap Laga bak Final Ini-Itu'

Posted on
Liverpool Selalu Mau Menang, Tak Perlu Menganggap Laga bak Final Ini-Itu Foto: Reuters / Peter Nicholls

Liverpool – Seringkali laga-laga penting diibaratkan serupa dengan partai final. Liverpool tak mau begitu karena bagi mereka semua laga berarti sama: harus coba dimenangi.

Liverpool butuh kemenangan untuk memastikan diri finis empat besar dengan mantap. Di laga pekan terakhir, anak-anak Merseyside akan menjamu Middlesbrough yang sudah dipastikan terdegradasi ke Championship.

Liverpool butuh kemenangan sebab posisi mereka masih terancam oleh Arsenal. Anak-anak asuh Juergen Klopp saat ini ada di posisi empat dengan nilai 73, hanya satu poin dari Arsenal di posisi lima.

Selain itu, kemenangan juga bisa saja membawa Liverpool finis lebih baik. Itu jika Manchester City di posisi tiga yang berjarak dua poin, gagal meraih kemenangan atas Watford dan selisih golnya terlewati oleh Liverpool.

Nah, jika biasanya tim-tim menyebut laga-laga semacam ini bak final, Klopp tak mau ikut-ikutan begitu. Baginya setiap pertandingan sudah seharusnya dianggap penting dan coba dimenangi, entah itu final atau bukan.

“Saya tidak merasa kami perlu pendeskripsian model lain dari laga ini, entah ini adalah final atau final Piala Dunia atau bahwa ini adalah laga terpenting dalam berapapun tahun terakhir dan segalanya,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Ini adalah pertandingan sepakbola. Kalau kami benar-benar –dan saya yakin begitu– menuntut dari diri kami bahwa di setiap laga harus menang, maka apa bedanya?”

“Kami selalu punya tekanan semacam ini, bahwa kami ingin memenangi pertandingan, bahwa kami harus melakukan hal-hal yang benar, kami harus bertahan dengan baik, kami harus tampil baik secara organisasi permainan, kami harus menciptakan peluang-peluang, dan kami harus mencetak gol-gol.”

“Jadi tidak ada perbedaan besar dan saya tidak merasa ada seseorangpun yang perlu motivasi spesial ini atau apapun itu. Pada akhirnya kami harus memainkan sepakbola dan saya sangat senang saya punya sebuah tim yang bisa melakukannya,” tambahnya.
(raw/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *