Lolos hingga 8 Besar AFC U-20 Futsal Championship 2017, Pefutsal Rama Ramdhani: Itu Berkat Andil Pak Hary Tanoe

Posted on

Hary Tanoe saat ingin melepas Timnas Futsal Indonesia U-20. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Pemain Timnas Futsal Indonesia U-20, Rama Ramdhani, mengatakan pencapaian timnya yang lolos ke 8 besar AFC U-20 Futsal Championship berkat peran Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo, yang mendatangkan pelatih sarat pengalaman. Ia menyampaikan, Hary Tanoe kerap kali memberikan dukungan moril kepada Timnas Futsal Indonesia saat berlaga di kancah internasional.

Saat itu Indonesia menjadi juara Grup B dengan mengungguli dua tim kuat, yakni Jepang dan Vietnam. Indonesia mampu menahan Jepang dan Vietnam meski sempat tertinggal lebih dulu. Lolos ke fase knockout merupakan yang pertama diraih Timnas Futsal Indonesia di regional Asia.

Hasil yang diraih itu tidak terlepas dari peran pelatih asal Belanda, Victor Hermans. Meski tak mendampingi Timnas bertanding di Thailand, Vic Hermans berhasil mentransfer ilmunya kepada sang asisten, Yori van der Torren yang juga berasal dari Belanda.

Alhasil, Yori berhasil menginstruksikan Rama dan kawan-kawan untuk memainkan strategi power play dengan tepat saat melawan Vietnam dan Jepang. Bahkan saat menghadapi Vietnam, Indonesia tampil lebih dominan.

“Pak Hary Tanoe mendatangkan pelatih hebat untuk Timnas Futsal Indonesia. Hasilnya prestasi Timnas Futsal bisa lebih baik dan semoga bisa ditingkatkan lagi,” ungkap Rama, ketika dihubungi Okezone via telefon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *