Lucuti Middlesbrough 3-0, Liverpool Resmi Huni Posisi Empat Besar Liga Inggris Musim 2016-2017

Posted on

LIVERPOOL – Liverpool sukses menunjukkan ketangguhannya dalam pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2016-2017 di Anfield pada Minggu (21/5/2017). Eksekusi cantik George Wijnaldum, Philippe Coutinho dan Adam Lallana menjadi saksi bisu kemenangan Liverpool dengan skor telak 3-0.

Kemenangan ini tentunya sukses mengukuhkan Liverpool finis di posisi empat besar Liga Inggris musim 2016-2017. Secara tidak langsung ini merupakan sebuah keberhasilan besar bagi anak didik Jurgen Klopp karena berhasil mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama

Bermain di Anfield membuat Liverpool tampak pede sejak awal pertandingan. Serangan langsung dibangun Roberto Firmino dan kawan-kawan menuju lini pertahanan Middlesbrough. Namun usaha mereka masih mampu ditepis dengan baik oleh pemain belakang The Boro –julukan Middlesbrough.

Upaya anak didik Jurgen Klopp terus berlanjut hingga menit ke-20. Skema serangan cepat langsung dilancar Daniel Sturridge dari sisi kanan lapangan. Namun tembakkan Emre Can usai mendapat umpan empuk dari Sturridge, masih melambung jauh dari atas mistar gawang.

Hingga 30 menit merumput kedua tim masih belum mampu memecahkan kebuntuan. Serangan masih terus dilakukan kedua tim. Sejumlah umpan matang berhasil diciptakan, namun tidak ada satu umpan pun yang mampu dikonversi menjadi sebuah gol.

Liverpool terus mencari celah kelemahan Middlesbrough hingga menit 40. Terlihat skuad The Reds mulai panik karena belum mampu mencetak satu pun gol untuk menyelamatkan klubnya di posisi empat besar Liga Inggris musim 2016-2017.

GOOL!!! Liverpool akhirnya memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertamanya pada menit 45. Usai mendapat sodoran matang dari Roberto Firmino, George Wijnaldum langsung mengeksekusi si kulit bundar menuju pojok kanan atas gawang Guzan.

Babak Kedua

Unggul satu gol di babak pertama membuat semangat dan kepercayaan diri Liverpool kian meningkat di paruh kedua. Serangan bertubi-tubi langsung dilancarkan Daniel Sturrdige dan kawan-kawan menuju lini pertahanan Middlesbrough.

Tak perlu menunggu waktu lama, Liverpool kembali menambah puni-pundi golnya pada menit 51. Philippe Coutinho yang berhadapan satu lawan satu menghadapi Guzan, sukses memenangkan pertarungan dan langsung mengirimkan bola ke pojok kiri bawah. Liverpool unggul dengan skor 2-0 atas Middlesbrough.

Sukses dengan gol yang diciptakan Wijnaldum dan Coutinho, kini giliran Adam Lallana yang mencetak gol ketiga untuk Liverpool pada menit 56. Usai mendapatkan umpan matang dari Wijnaldum, Lallana langsung menggocek si kulit bundar melewati Fabio untuk menggetarkan gawang Guzan. Liverpool semakin memimpin dengan skor 3-0.

Tertinggal tiga gol membuat Middlesbrough menjadi sangat frustrasi. Oleh sebab itu Steve Agnew mengimbau anak didiknya untuk memberikan serangan penuh. Namun Liverpool tampak menggunakan strategi bertahan sambil bermain operan untuk mengulur waktu.

Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan diciptakan kedua tim. Liverpool sukses meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan sengit di Anfield.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Matip, Can; Wijnaldum, Lallana, Coutinho; Milner, Firmino, Sturridge.

Cadangan: Karius, Moreno, Klavan, Grujic, Leiva, Arnold, Origi.

Middlesbrough: Guzan; Friend, Chambers, Gibson, Fabio; Clayton, Leadbitter, Downing; Forshaw, Gestede, Bamford.

Cadangan: Konstantopoulos, Espinosa, Ayala, Roon, Fischer, Stuani, Negredo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *