Luis Milla Masih Mungkin Panggil Pemain Baru dari Liga 1 dan Liga 2

Posted on
Luis Milla Masih Mungkin Panggil Pemain Baru dari Liga 1 dan Liga 2 Foto: Hasan Al Habshy

Tangerang – Pelatih Timnas Indonesia U-22 telah memilih 26 pemain yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2017. Tapi tak tertutup kemungkinan pemain baru ia panggil guna menaikkan kualitas tim.

Milla telah memilih 26 pemain dari hasil seleksi selama ini. Pemain-pemain itu pun sudah coba diturunkan saat melakoni ujicoba melawan Myanmar dan Persija Jakarta.

Milla menegaskan untuk masuk dalam bagian timnya, pemain itu harus bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya. Salah satunya melalui ajang kompetisi yang saat ini bergulir, yaitu Liga 1 dan Liga 2.

“Tidak ada cara lain untuk mendapatkan tempat di timnas, bermain di Liga dengan menunjukan 100 persen kemampuan yang dimiliki pemain. Bisa bermain baik di klub dan bisa bermain di timnas maka pemain harus menunjukan 100 persen kemampuan,” ujar Milla kepada wartawan di Karawaci, Tangerang, Kamis (20/4/2017).

Milla pun tak lantas menutup kemungkinan memanggil pemain baru. Dia akan tetap memantau perkembangan pemain di dua kompetisi tersebut.

“List masih terbuka, tidak menutup kemungkinan pemain untuk dipanggil ke timnas karena di Liga ada banyak pemain bagus dan banyak pemain muda. Terus terang saya sangat suka kompetisi yang kompetitif dan keras karena bisa memunculkan pemain-pemain yang siap untuk bermain di timnas, khususnya untuk target-target kami pada musim panas nanti,” jelasnya.

“Memang betul kami sudah ada list sebanyak 26 pemain, sudah kewajiban kami untuk melihat, mengontrol para pemain yang berkompetisi baik di Liga 1 maupun Liga 2 semua kami akan pantau apalagi kalau ada pemain muda yang bisa menaikkan kualitas tim menjadi lebih baik lagi, kenapa tidak,” sebutnya.

Pelatih 51 tahun itu pun menyebutkan satu nama pemain yang dinilainya bagus, yaitu Rezaldi Hehanusa. Pemain muda Persija Jakarta itu bisa saja dipanggil jika mampu mempertahankan penampilannya bersama klubnya.

“Kalau harus menyebutkan seorang nama, saya akan mencontohkan nama Rizaldi. Ingat ini hanya contoh. Dia bermain bagus, jika dia bisa terus bermain bagus maka tidak mungkin dia tidak saya panggil untuk menaikkan kualitas tim. Listnya masih terbuka selama pemain itu bermain bagus dan bisa menunjukan kalau dia layak untuk bermain di timnas maka pemain itu akan kami panggil,” katanya.

(ads/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *