Lukaku Dijual, Jersey Nomor 10 Everton Jadi Milik Wayne Rooney Musim Depan

Posted on

LIVERPOOL – Penyerang sekaligus kapten Manchester United, Wayne Rooney, santer dikabarkan akan merampungkan transfernya ke Everton pada akhir pekan ini. Setelah 13 musim memperkuat Setan Merah, Wazza diyakini akan kembali berbaju The Toffees, klub pertama dalam karier profesionalnya sebagai pesepakbola.

Tenaga Rooney disebut sudah tak dibutuhkan lagi oleh Jose Mourinho selaku manajer Man United. Penyerang berusia 31 tahun itu pun memilih kembali ke Everton, alih-alih menerima tawaran menggiurkan dari beberapa klub Liga Super China dan MLS.

Sebagaimana diklaim The Sun, Everton bakal memberikan Rooney jersey No.10 musim depan. Nomor keramat itu sendiri masih menjadi milik Romelu Lukaku, namun nama terkahir dipercaya akan dilepas ke Chelsea atau Manchester United pada musim panas ini.

Sebagai informasi, di periode pertamanya bersama Everton, yakni saat dipromosikan ke tim utama dari tim akademi, Rooney mengenakan No.18. Namun, nomor tersebut saat ini dipakai Gareth Barry, dan Everton sendiri memang berniat memberikan nomor keramat 10 sebagai hadiah dari comeback sang penyerang.

Di Man United sendiri, Rooney sudah mengenakan No.10 sejak musim 2007-2008. Namun, di tiga musim sebelumnya, ia mengenakan No.8 lantaran No.10 masih menjadi milik Ruud van Nistelrooy.

Rooney dikabarkan akan dipinjamkan dulu ke Everton selama semusim penuh pada 2017-2018. Baru setelah itu, The Toffees bisa mendapatkannya secara gratis pada musim panas 2018, saat kontraknya bersama Man United expired.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *