Lulusan Akademi AC Milan yang Menjadi Bintang di Tim Lain

Posted on

Pemain AC Milan, Paolo Maldini (Foto: Goal)

MILAN – AC Milan dikenal sebagai tim yang memiliki pemain-pemain muda berbakat. Akademi Milan dinilai sukses menelurkan bibit-bibit baru potensial.

Sebut saja nama-nama seperti Paolo Maldini, Mattia De Sciglio, hingga yang teranyar Gianluigi Donnarumma, yang merupakan produk asli Milan. Nama terakhir bahkan digadang-gadang menjadi suksesor Gianluigi Buffon untuk mengawal gawang Timnas Italia.

Namun, tidak semua lulusan akademi Milan mengabdi pada tim kota mode itu. Banyak di antara mereka yang pindah ke tim lain dan menjadi bintang di tim barunya itu.

Contohnya adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang sukses merumput bersama Borussia Dortmund. Awalnya pemain asal Gabon itu dinilai pihak Milan kurang memiliki kualitas. Ia pun dipinjamkan ke berbagai klub, sebelum akhirnya berlabuh di Dortmund pada 2013 dan menjelma menjadi bintang.

Tidak hanya Aubameyang, Matteo Darmian adalah nama yang juga bersinar di tim lain. Setelah disia-siakan Milan, ia mampu menunjukkan tajinya bersama Torino. Bahkan ia berhasil masuk skuad Timnas Italia untuk Piala Dunia 2014 Brasil. Manchester United pun langsung memboyongnya pada musim panas 2015.

Adapun nama-nama lulusan akademi Milan lainnya yang menjadi bintang di tim lain adalah Alberto Paloschi dan Andrea Petagna yang kini bergabung dengan Atalanta, serta Simone Verdi yang merumput di Bologna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *