Madrid: Demi Mengukir Sejarah Memenangi Liga Champions Dua Musim Beruntun

Posted on
Madrid: Demi Mengukir Sejarah Memenangi Liga Champions Dua Musim Beruntun Sergio Ramos merayakan gol bersama Nacho Fernandez saat melawan Sevilla. (Foto: Reuters / Paul Hanna)

Madrid – Real Madrid takkan kekurangan motivasi di final Liga Champions musim ini meski sudah 11 kali juara. Mereka mau jadi tim pertama yang juara dua musim beruntun.

Belum pernah sebelumnya satu tim dua kali juara Liga Champions secara berurutan, sejak format anyar diperkenalkan pada 1992/1993. Terakhir kali sebuah tim mewujudkan itu, turnamen tertinggi antar klub Eropa tersebut masih menggunakan format lama.

Adalah AC Milan yang menjadi tim terakhir juara di dua musim beruntun, yakni pada 1988/1989 dan 1989/1990. Saat itu nama turnamennya masih Piala Champions.

Kutukan bahwa tak ada tim juara Liga Champions secara beruntun akan coba dipatahkan Madrid musim ini. Los Blancos akan menghadapi Juventus pada partai final di Millenium Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB nanti.

Sejarah itulah yang menjadi motivasi terbesar Madrid, mengingat mereka sudah akrab dengan trofi Liga Champions. Sudah 11 kali anak-anak ibukota Spanyol ini juara.

“Ini akan jadi sepekan yang berat dalam hal pekerjaan yang kami lakukan. Kami fokus ke hari Sabtu dan dalam kondisi fisik dan psikologis yang bagus,” kata bek Madrid Sergio Ramos kepada Real Madrid TV.

“Kami bermain untuk mengejar kemenangan. Kami tahu ini adalah pertandingan yang sulit, sangat rumit, karena tak pernah mudah menghadapi Juventus.”

“Sudah berat untuk kami mencapai final tiga kali dalam empat tahun. Kami mau menjadi klub pertama dalam sejarah yang memenangi Liga Champions dua kali beruntun. Ini adalah mimpi yang ingin kami buat nyata,” imbuhnya dikutip Football Italia.
(raw/mfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *