Madrid Sering Lupa Menang Lawan Tim Besar

Posted on

Madrid Sering Lupa Menang Lawan Tim Besar, Musim ini, Real Madrid kehilangan tajinya saat melawan tim besar La Liga Spanyol. Kekalahan 0-1 dari Villarreal , Minggu atau Senin dini hari WIB, memberi catatan negatif bagi Los Blancos yang sebelumnya mengalami kekalahan dari Barcelona dan Sevilla, serta ditahan imbang Ateltico Madrid.

Alih-alih memangkas jarak dengan Barcelona, yang menuai dua hasil imbang beruntun, Madrid malah gagal membawa pulang angka dari di El Madrigal. Pasukan Rafael Benitez kembali ke Madrid dengan tertunduk setelah mantan pemain buangan mereka, Roberto Soldado, mengemas gol cepat untuk Villarreal menit kedelapan.

Madrid memang perkasa melawan tim kecil. Setelah dibantai Barcelona 0-4, Los Blancos menang 2-0 dari Eibar, lalu menang 3-0 atas Cadiz, Getafe (4-1), bahkan 8-0 atas Malmoe di Liga Champions, Namun, sulit memetik kemenangan dengan tim kuat, setelah dikalahkan Barcelona, mereka ditekuk Sevilla 2-3, ditahan Atletico 1-1, dan dipermalukan Villarreal.

Pelatih Rafael Benitez pun tak bisa memahami penampilan tim yang tidak konsisten. Namun, mantan pelatih Inter Milan itu membela diri bahwa timnya masih memiliki statistk tembakan ke gawang yang cukup besar, namun lemah dalam efisiensi dan akurasi.

“Situasi ini kadang terjadi pada tim manapun dan kini terjadi pada kami. Di babak pertama penampilan kami tidak bagus. Kami tidak bisa menjalankan rencana permainan, sedangkan di babak kedua miskin akurasi dan ketajaman di depan gawang,” kata Benitez dilansir Guardian.

“Sulit untuk menjelaskan,” imbuhnya, berusaha memahami kekalahan yang membuat timnya tertinggal lima poin dari Barcelona dan Atletico.

Hasil ini membuat Madrid tertahan di peringkat 3 dengan 30 angka dari 15 laga, tertinggal lima angka dengan Barcelona dan Atletico Madrid yang dalam posisi 1-2 di klasemen. Sementara Villarreal melesak ke peringkat 5 dengan 27 poin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *