Madrid Tetap Bidik Kemenangan atas Malaga

Posted on
Madrid Tetap Bidik Kemenangan atas Malaga Para pemain Real Madrid merayakan gol Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters / Miguel Vidal)

Vigo – Real Madrid hanya butuh hasil seri di laga terakhir melawan Malaga untuk memastikan gelar La Liga. Tapi Madrid tak akan cari aman dan tetap memburu kemenangan.

Madrid menempatkan dirinya di posisi terbaik untuk memenangi La Liga usai mengalahkan Celta Vigo. Bertanding di Estadio de Balaidos, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB, Los Blancos meraih kemenangan 4-1.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Madrid naik ke puncak klasemen menggeser Barcelona. Madrid kini punya 90 poin dari 37 pertandingan, unggul tiga angka dari Barca.

Dengan satu pertandingan tersisa, Madrid hanya butuh hasil imbang di markas Malaga, Senin (22/5/2017) dinihari WIB, untuk mengunci gelar. Sementara Barca baru akan jadi juara jika menang atas Eibar di laga terakhir dan di saat bersamaan Madrid kalah.

Tapi Madrid tak akan sekadar mengincar hasil imbang melawan Malaga. Cristiano Ronaldo menyerukan tekad Madrid untuk menuntaskan liga dengan kemenangan.

“Kami harus melaju sampai akhir, pertandingan sangat bagus dan kami bermain dengan baik, tapi kami tahu Malaga kuat di kandang. Kami harus membidik kemenangan,” ujar Ronaldo seperti dilansir Marca.

“Kami hanya bertanding untuk menang, targetnya selalu menang, kami tahu mereka bagus, tapi kami Real Madrid. Kami yang terbaik dan kami ingin jadi juara.”

Setelah menyelesaikan La Liga, Madrid sudah ditunggu laga final Liga Champions melawan Juventus pada 3 Juni mendatang. Tapi Ronaldo menegaskan bahwa fokus timnya saat ini hanyalah pertandingan melawan Malaga.

“Real hanya berpikir soal hari Minggu, dan untuk final Liga Champions kami akan punya waktu untuk mempersiapkannya dengan baik,” katanya.

(nds/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *