Man United Harus Waspadai Ajax di Final Liga Eropa, Ini Alasan Rio Ferdinand

Posted on

Rio Ferdinand (Foto: Glyn Kirk/AFP)

STOCKHOLM – Mantan pemain andalan Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan skuad The Red Devils –begitu Man United disebut– harus mewaspadai Ajax Amsterdam. Komentar tersebut keluar dari mulut Ferdinand jelang pertandingan kedua tim dalam partai final Liga Eropa musim 2016-2017.

“Kecepatan dan energi yang dimiliki Ajax akan sangat menyulitkan Manchester United. Lebih tepatnya, dengan pemain muda yang mereka miliki, Ajax tidak memiliki rasa takut terhadap apa pun,” ungkap Ferdinand, seperti dilansir The Peoples Person, Rabu (24/5/2017).

“Penampilan pemain penyerang Ajax merupakan ancaman bagi Man United. Mereka berusia muda, sangat cepat, dan sangat kelaparan (untuk menang),” selorohnya.

Tim rival asal Belanda itu memang menurunkan pemain-pemain muda berbakat asuhan Peter Bosz dalam pertandingan final di Friends Arena, Stockholm, Swedia. Tampil penuh ambisi, tentunya Ajax akan menjadi ganjalan tersulit Man United untuk merebut gelar juara. The Red Devils sendiri harus memastikan diri sebagai juara jika ingin tampil di Liga Champions 2017-2018.

“Tentu saja Manchester United memiliki beban yang lebih besar. Para pemain harus bisa mengendalikan tekanan itu dan bisa melewatinya. Mereka harus berkonsentrasi pada apa yang dibutuhkan untuk bisa keluar sebagai juara,” tandas Ferdinand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *