Mancini Redam Spekulasi Jadi Pengganti Ranieri

Posted on
Mancini Redam Spekulasi Jadi Pengganti Ranieri Foto: Valerio Pennicino / Getty Images

Roma – Roberto Mancini difavoritkan sebagai pengganti Claudio Ranieri di kursi manajer Leicester City. Namun, Mancini meredam spekulasi yang mengaitkannya dengan Leicester.

Leicester saat ini tengah mencari manajer baru setelah memberhentikan Ranieri pada Kamis (23/2/2017) lalu. Meski Ranieri sudah berjasa besar mengantarkan mereka jadi juara Premier League musim lalu, The Foxes terpaksa memecatnya karena ancaman degradasi yang makin nyata dari hari ke hari.

Tak lama setelah Ranieri dipecat, bursa taruhan menjagokan Mancini sebagai penggantinya. Mancini tak asing lagi dengan Premier League karena pernah menangani Manchester City pada 2009-2013 dan mengantarkan klub tersebut jadi juara liga.

(Baca juga: Mancini Jadi Kandidat Kuat Pengganti Ranieri)

Namun, Mancini mengaku sampai sekarang belum menjalin kontak dengan pihak Leicester.

“Saya tidak bicara dengan siapa pun dari Leicester, jadi itu tidak benar,” ujar Mancini kepada Radio Deejay.

“Tim itu punya masalah, tapi apa yang dilakukan Ranieri musim lalu luar biasa. Dia juga bisa saja menyelamatkan mereka di Premier League,” imbuhnya.

Mancini saat ini masih menganggur. Pria yang sekarang berusia 52 tahun itu terakhir melatih Inter Milan sebelum mundur beberapa pekan menjelang dimulainya musim ini.

(mfi/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *