Mantan Pelatih Timnas Turki: Calhanoglu Bakal Jadi Solusi Lini Serang Milan

Posted on

BigTVSport –  Mantan Pelatih Timnas Turki: Calhanoglu Bakal Jadi Solusi Lini Serang Milan 

MILAN – AC Milan sukses merampungkan rekrutan keenamnya pada bursa transfer musim panas 2017. Setelah resmi mendapatkan Frank Kessie, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, dan Fabio Borini, kini giliran bintang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu, yang resmi menjadi bagian skuad Milan.

Milan resmi mendapatkan Calhanoglu dengan mahar sebesar 22 juta euro atau sekira Rp333 miliar. Keputusan Milan memboyong Calhanoglu memang menimbulkan pertanyaan banyak kalangan, mengingat sang pemain tak merumput selama empat bulan lantaran menerima hukuman dari FIFA.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh mantan juru taktik Timnas Turki, yakni Fatih Terim. Ia mengatakan bahwa kehadiran Calhanoglu bisa menjadi solusi tumpulnya lini serang yang sudah dialami Milan dalam dua musim terakhir.

“Hakan bisa bermain di tengah atau melebar ke sayap. Ia memiliki tembakan yang bagus, dan itulah mengapa ia bisa memberikan kontribusi yang bagus di lini serang Milan, namun ia juga rendah hati dengan membuat assist untuk rekan-rekannya,” ucap Terim, seperti disadur dari Football Italia, Selasa (4/7/2017).

“Saya rasa dia akan dengan mudah beradaptasi dengan sepakbola Italia dan juga tuntutan dari Milan dan pelatih Montella. Saya pikir Rossonerri akan semakin berkembang dengan kehadirannya,” lanjut pria berusia 63 tahun tersebut.

“Saya katakan sekali lagi. Dia bisa memberikan banyak hal untuk tim ini di lini serang. Ia akan memperagakan itu semua dalam waktu yang singkat dan saya rasa dia adalah pembelian yang bagus dan juga pemain yang hebat,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *