Mantan Pemain Timnas U-17 Jadi Begal, Kemenpora Sedih

Posted on

BigTVSport.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) angkat bicara terkait kasus yang menjerat mantan pemain tim nasional (timnas) U-17 Indonesia yang berinisial DE. Kemenpora terkejut sekaligus sedih atas aksi kriminal yang dilakukan oleh DE.

DE ditangkap oleh Polresta Pekanbaru karena melakukan aksi pembegalan sepeda motor bersama dua rekannya berinisial AS dan AI di kawasan gerbang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, 29 April lalu.

Dalam aksi begalnya, DE melengkapi diri dengan senjata api rakitan laras pendek. Mantan pemain timnas U-17 era 2007 itu menembak paha korban bernama Randi Saputra.

Kini, DE telah meringkuk di penjara Polresta Pekanbaru, setelah diringkus di rumahnya di Danau Bingkuang, Kampar pada Rabu (13/7) malam.

“Kami terkejut dan sedih mendengarnya karena dia sudah berbuat kriminal dan resikonya dia harus terkena sanksi pidana karena tindakannya sama sekali tidak bisa ditolerir,” ujar Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Minggu (17/7).

Menurut Gatot, seharusnya sebagai mantan olahragawan, DE harus sportif dalam menjalani kehidupan. Jangan sampai kemudian pemerintah disalahkan karena pembekuan PSSI beberapa waktu lalu.

“Menurut data dari polisi, modus DE melakukan pembegalan sudah lama. Jadi sebelum adanya pembekuan PSSI itu sendiri,” kata pria asal Yogyakarta ini.

“Jadi kalau ada mantan atau pemain sepakbola yang aktif kemudian beralih profesi, jangan langsung disalahkan karena pembekuan. Kita lihat kronologis dan case nya,” tutup Gatot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *