Mantap! Angel Di Maria Buka Peluang Kembali Bela Real Madrid

Posted on

Di Maria buka peluang kembali ke Madrid. (Foto: REUTERS/Regis Duvignau)

ANGEL Di Maria sepertinya tak bisa berlama-lama meninggalkan Real Madrid. Seperti diberitakan Don Balon, Selasa (23/5/2017), winger berpaspor Argentina itu membuka kemungkinan kembali ke Madrid jika Raksasa Spanyol itu tertarik meminangnya.

Ya, bisa dibilang karier sepakbola Di Maria terangkat ketika membela Madrid dalam kurun 2010-2014. Dalam periode itu, mantan pemain andalan Benfica tersebut menghasilkan satu gelar Liga Spanyol, Liga Champions serta dua trofi Copa del Rey.

Setelah meraih semua trofi yang bisa didapat, Di Maria memutuskan meninggalkan Los Blancos –julukan Madrid– dengan membela Manchester United per musim panas 2014. Saat itu Man United harus merogoh kocek hingga 63 juta euro atau sekira Rp942 miliar.

Akan tetapi Di Maria justru bermain di bawah standar sepanjang musim 2014-2015. Dari 33 penampilan, Fideo –julukan Di Maria– hanya mencetak empat gol. Alhasil pada musim panas 2015, Di Maria dilego ke Paris Saint-Germain (PSG).

Setelah dua musim membela PSG, Di Maria bermain di 89 penampilan dengan raihan 29 gol dan 40 assist. Tentu catatan itu sangat baik jika ditambah koleksi satu gelar Liga Prancis, Coupe de France dan dua trofi Coupe de la Ligue.

Jika nantinya kembali didatangkan, Di Maria dapat dimainkan di beberapa posisi dalam strategi 4-3-3 racikan Zizou. Selain bisa dimainkan sebagai winger kanan, Di Maria juga dapat dioperasikan sebagai gelandang sentral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *