Mantap Tinggalkan Manchester City, Joe Hart Tunggu Pinangan Manchester United

Posted on

MANCHESTER – Joe Hart disebut-sebut sudah mantap untuk meninggalkan Manchester City di musim panas ini. Kiper Timnas Inggris itu ingin jadi kiper nomor satu di sebuah klub musim depan, sesuatu yang tampaknya tak mungkin ia dapatkan jika memutuskan bertahan di Etihad Stadium.

Hart tak masuk dalam rencana manajer Man City, Pep Guardiola di musim lalu. Kiper berusia 30 tahun itu pun terpaksa menjalani masa peminjaman bersama klub Liga Italia Serie A, Torino, di musim 2016-2017, setelah The Citizens berhasil mendapatkan Claudio Bravo dari Barcelona di musim panas 2016.

Kini Hart pun kembali dari masa peminjaman. Sayang, situasinya tampaknya takkan banyak berubah bagi sang kiper di musim 2017-2018. Man City memang baru saja melepas Willy Caballero, namun Guardiola kembali mendatangkan kiper pada musim panas ini, yakni Ederson dari Benfica. Sementara itu, kecil kemungkinan kalau Bravo akan dilepas musim panas ini.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, banyak klub Liga Inggris yang sejatinya bersedia menampung Hart, diantaranya West Ham United, Watford, dan tim promosi Newcastle United.

Namun, Hart diklaim masih bersabar untuk membuat keputusan, lantaran menunggu tawaran konkret dari Manchester United. Setan Merah belum lama ini memang disebut-sebut tertarik merekrut Hart apabila kiper andalan mereka, David De Gea, akhirnya benar-benar cabut ke Real Madrid di musim panas ini.

Masalahnya sekarang, apakah Man City mau melepas sang kiper ke klub tetangga sekaligus rival abadi mereka tersebut? Sebagai informasi, Hart masih terikat kontrak dengan kubu Manchester Biru sampai Juni 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *