Marcus Rashford Gemilang, Man United Unggul 3-0 atas LA Galaxy di Babak Pertama

Posted on

LOS ANGELES – Manchester United berhasil mengungguli LA Galaxy dengan skor 3-0 di babak pertama dalam laga uji coba tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Salah satu pemain Man United yang menjadi bintang di pertandingan ini adalah Marcus Rashford dengan sumbangan dua golnya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Sejak wasit meniup peluit tanda jalannya pertandingan, Manchester United sudah langsung melakukan serangan. Hasilnya pun tidak sia-sia, dua menit pertandingan berjalan, Marcus Rashford sudah langsung membuka angka. Menerima sodoran umpan Jesse Lingard, Rashford yang berada di area penalti LA Galaxy dapat dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Man United unggul 1-0.

Klub berjuluk Setan Merah itu terus menunjukkan dominasinya atas LA Galaxy. Terbukti, pada menit 20, Man United berhasil menggandakan kedudukan. Berawal dari umpan yang diberikan Juan Mata, lagi-lagi Rashford berhasil memanfaatkan peluang itu dengan sangat baik. Sepakannya tak mampu dibendung Kempin. Skor kini berubah 2-0 untuk Man United.

Tak ingin mengendurkan semangat, skuad asuhan Jose Mourinho itu terus memberikan tekanan. Memasuki menit 26, kerja sama apik Lingard dan Ander Herrera berhasil menerobos lini pertahanan LA Galaxy, sebelum akhirnya mengirimkan umpan silang kepada Marouane Fellaini yang berdiri tanpa pengawalan,  lalu dengan sepakan kaki kirinya berhasil mengujamkan bola ke jala gawang Kempin. Papan skor pun kembali berubah, kini Man United unggul 3-0.

Berada di atas angin, Man United pun enggan membiarkan pertandingan yang sudah digenggaman mereka, diambil alih oleh LA Galaxy. Pada menit 35, kubu Manchester Merah kembali mendapat peluang emas. Rashford yang mendapat bola di tepi kotak penalti melihat celah dalam pertahanan tim lawan. Striker berpaspor Inggris pun lekas melepaskan tembakan keras. Namun sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol lagi yang tercipta. Man United pun unggul dengan skor 3-0.

Susunan Pemain

LA Galaxy: Kempin, Smith, Steres, Arellano, Diallo, Jamieson IV, Garcia, Villarreal, Mendiola, Lassiter, McInerney.

Manchester United: De Gea, Jones, Smalling, Blind, Valencia, Herrera, Carrick, Fellaini, Lingard, Mata, Rashford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *