Masa Depan Aguero di Etihad Stadium Dijamin Bos City

Posted on
Masa Depan Aguero di Etihad Stadium Dijamin Bos City Foto: Reuters / Andrew Yates

Manchester – Kedatangan Gabriel Jesus membuat masa depan Sergio Aguero terus dispekulasikan. Meski demikian, masa depan Aguero di Etihad Stadium dijamin oleh bos Manchester City.

Aguero yang beberapa musim terakhir tak tergantikan di lini serang City, mendapat saingan dari Jesus untuk mempertahankan posisinya. Jesus punya statistik gol yang oke.

Jesus didatangkan dari Palmeiras. Setelah mencapai kesepakatan sejak 2016 lalu, Jesus baru bergabung dengan City pada Januari 2017 lalu.

Tak butuh waktu lama bagi pemain berusia 20 tahun itu bersinar. Dari 10 pertandingan (8 starter dan 2 kali cadangan), tujuh gol berhasil dilesakkannya.

Bersinarnya Jesus itulah yang membuat Aguero terancam tersisih. Meski striker Argentina tersebut juga sudah menyumbang 20 gol musim ini, manajer Josep Guardiola kabarnya kini lebih tertarik dengan Jesus.

Tak pelak, muncul isu kalau Aguero bakal dilepas di bursa transfer musim panas yang akan segera dibuka. Namun dengan segera chairman City, Khaldoon Al Mubarak, membantahnya.

“Pasti (Aguero bakal bertahan),” ujarnya seperti dikutip Mirror.

“Tidak ada yang perlu diragukan soal itu. Saya banyak membaca tentang spekulasi soal itu (Aguero hengkang) dan menurut saya itu konyol,” tambahnya.

“Sergio adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dan kami adalah tim yang berusaha menang di setiap kompetisi yang kami ikuti. Memiliki Aguero jadi bagian dari skuat adalah keharusan. Dan itu tak pernah diragukan,” tegasnya.

Aguero masih punya kontrak hingga 2019. Kalaupun dilepas, harga pasarannya di situs transfermarkt masih lumayan tinggi yakni 56 juta poundsterling atau sekitar Rp 965 miliar.
(din/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *