Masih Ada Ruang untuk Juan Mata di MU

Posted on

Masih Ada Ruang untuk Juan Mata di MU, Juan Mata masih punya kesempatan untuk tetap bertahan di Manchester United. Manajer Jose Mourinho menyatakan bahwa gelandang serang asal Spanyol itu punya ruang di skuatnya.

Begitu MU menunjuk Mourinho sebagai pengganti Louis van Gaal, spekulasi soal masa depan Mata langsung beredar. Maklum, Mourinho adalah orang yang menjual Mata ke MU saat masih menangani Chelsea pada Januari 2014 lalu. Mata pun kemudian disebut-sebut sebagai salah satu pemain MU yang akan dilepas pada musim panas ini.

Spekulasi soal kepergian Mata makin menguat setelah MU mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund. Sama seperti Mata, Mkhitaryan juga bisa beroperasi sebagai “nomor 10” atau di kedua sisi sayap.

Namun, Mourinho akan memberi kesempatan kepada Mata untuk membuktikan bahwa dirinya layak dipertahankan.

“Dia di sini dan dia bekerja keras. Dia tahu bahwa saya tahu dia pemain bagus dan dia punya ruang di skuat,” ujar Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

“Sampai 31 Agustus bursa transfer terbuka untuk setiap pemain saya yang tidak bahagia. Namun, saya pikir dia bahagia,” tambahnya.

“Saya pikir dia bahagia dan saya harap dia tidak akan meminta pergi. Saya berharap dia melakukan apa yang sedang dia lakukan sekarang, yaitu memperjuangkan tempat di tim,’ jelas Mourinho.

“Pada akhirnya akan ada ruang untuk setiap pemain. Kami punya 38 pertandingan di Premier League. Kami akan memainkan banyak dari mereka di Liga Europa dan juga piala-piala domestik. Jadi, di dalam skuat, katakanlah 22 pemain, akan ada ruang untuk setiap pemain. Jadi, ya, ada ruang untuk Juan,” katanya.

Lebih lanjut lagi, Mourinho juga menjelaskan situasi yang membuat Mata pindah dari Chelsea ke MU. Dia mengaku tak pernah meminta si pemain untuk angkat kaki dari Stamford Bridge.

“Pertama-tama, saya pikir kalian semua mungkin salah paham atas apa yang terjadi di klub kami sebelumnya karena saya tak pernah meminta Mata untuk pergi. Saya tidak pernah menekan klub untuk menjualnya,” kata Mourinho.

“Itu adalah keputusannya dan cuma keputusannya, dan saya tidak suka pemain-pemain yang ingin pergi. Itulah kenapa saya pikir setiap pemain punya harga karena jika suatu hari seorang pemain ingin pergi, itu karena dia tidak ingin bersama kami,” tambah pria asal Portugal itu.

“Jika seorang pemain tidak ingin bersama kami, selamat tinggal — berbahagialah di mana kamu mau. Juan di klub kami sebelumnya tidak terlalu bahagia karena dia bukanlah pilihan pertama saya di waktu itu. Dia ingin bermain di setiap laga,” lanjut Mourinho.

“Dia mendapatkan tawaran fantastis dari sebuah klub besar seperti Man United. Dia ingin pergi. Klub saya sebelumnya mendapatkan tawaran besar. Kami pikir tawaran itu secara finansial sangat bisa diterima,” tuturnya.

“Kami bukan orang-orang dengan pemikiran lawas ‘Saya tidak menjual pemain ke kompetitor langsung di dalam negeri saya sendiri’. Kami menjualnya ke Man United dan selesai. Tak ada yang lain,” tegas Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *