Masuknya Herrera ke Timnas Spanyol dan Peran Mourinho

Posted on

Bigtvsport – Setelah sekian lama, gelandang Manchester United Ander Herrera akhirnya dipanggil ke timnas Spanyol. Herrera berterima kasih kepada Jose Mourinho.

Masuknya Herrera ke Timnas Spanyol dan Peran Mourinho

Sejak Mourinho menggantikan Louis van Gaal sebagai manajer MU, posisi Herrera digeser menjadi gelandang bertahan. Langkah itu tidak salah karena Herrera mampu tampil impresif.

Sejauh ini pesepakbola berusia 27 tahun itu sudah membuat 13 penampilan di seluruh kompetisi, termasuk enam kali menjadi starter di 11 laga Premier League. Dia telah mencetak satu gol dan menyumbang dua assist.

Performa Herrera membuat pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui tertarik. Pada Oktober lalu, Herrera masuk skuat La Furia Roja untuk menghadapi Italia dan Albania di Kualifikasi Piala Dunia 2018, meski tidak tampil di kedua pertandingan tersebut.

Kemudian, Herrera kembali dipanggil untuk jeda internasional kali ini dan dia diprediksi akan membuat debutnya saat Spanyol melawan Inggris di Wembley, tengah pekan ini.

“Aku berada di sini karena Mourinho sudah memberiku kesempatan untuk bermain di posisi yang baru dan aku merasa nyaman,” ungkap Herrera kepada Daily Mail. “Sekarang aku lebih bertahan, bermain di depan empat pemain belakang.”

“Kupikir aku memiliki kemampuan untuk memenangi bola dengan cepat ketika kami kehilangannya. Aku sudah membuat langkah maju di United yang membuatku bisa berada di tim nasional,” simpul mantan pemain Athletic Bilbao ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *