Mata Sebut Bailly Tak Layak Dikartu Merah Wasit

Posted on

SAINT-ETIENNE – Manchester United memang sukses meraih hasil maksimal ketika melakoni leg kedua babak 32 besar Liga Europa musim 2016-2017. Bertandang ke markas Saint Etienne, skuad Setan Merah sukses mencuri kemenangan 1-0 dari lawannya.

Adalah Henrikh Mkhitaryan yang keluar sebagai pahlawan kemenangan Man United pada laga yang berlangsung di Stade Geoffroy-Guichard. Akan tetapi, kemenangan Man United atas Saint-Etienne harus tercoreng dengan dikartumerah pemain bertahan mereka, Eric Bailly.

Keputusan wasit yang memberikan Bailly kartu merah sendiri memang memunculkan perdebatan. Salah satu yang menyayangkan keputusan wasit tersebut adalah gelandang Man United, Juan Mata. Menurutnya, Bailly tak layak mendapatkan hukuman kartu merah.

“Saya sendiri merasa hal tersebut (kartu merah yang diterima Bailly) tak layak. Sebab, wasit berada lebih dekat dibanding saya. Situasi ini membuat Erick merasa benar-benar frustasi,” jelas Mata, seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (23/2/2017).

“Akan tetapi hal terpenting adalah kami lolos. Saya kira ini adalah cara terbaik untuk mempersiapkan diri menuju final Piala Liga, tidak hanya lolos, namun juga menang. Kami akan bermain dengan rasa percaya diri usai mendapat tiga hari istirahat,” tuntas mantan pemain Chelsea tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *