Mata Waspadai Ajax yang Memesona dan Ofensif

Posted on
Mata Waspadai Ajax yang Memesona dan Ofensif Para pemain Ajax di semifinal (Foto: Reuters / Emmanuel Foudrot Livepic)

Manchester – Pemain Manchester United Juan Mata tahu persis Ajax bukan lawan yang bisa diremehkan. Ia bahkan mewaspadai permainan Ajax yang ofensif dan memesona.

MU akan berhadapan dengan Ajax di final Liga Europa, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB, di Friends Arena, Solna, Stockholm. Pemenang duel ini bukan cuma dapat trofi Liga Europa melainkan juga tiket ke Liga Champions musim depan.

“Tak perlu saya katakan lagi betapa sulitnya mengalahkan Ajax. Mereka sudah memainkan sepakbola memesona dan menyerang, dengan pemain-pemain yang berani dan sangat muda,” tulis Mata dalam blog pribadinya, juanmata8.com, yang dikutip ManUtd.com.

“Gaya main tersebut sudah membawa mereka ke final dan mereka punya kepercayaan diri besar. Saya harap kami bisa memaksimalkan pengalaman untuk menang. Tak ada yang lebih bersemangat ketimbang kami mengenai final ini, berapa pun usia pemainnya. Garis besarnya bisa merasakan final lagi di pentas Eropa merupakan kehormatan dan saya harap hasil akhirnya akan bagus sehingga kami bisa menjalani jeda musim panas dengan cara terbaik.

“Tentu saja buat kami dan juga buat kalian semua (suporter), karena kalian pantas mendapatkannya setelah dukungan luar biasa yang kalian berikan di sepanjang musim,” sebutnya.

Penilaian Mata bukan tanpa alasan. Ajax, yang skuatnya berisikan pemain dengan rerata usia 22,7 tahun, disebut Whoscored.com sebagai tim yang paling banyak melepas tembakan di Liga Europa musim ini, yakni 223 kali, dengan 24 di antaranya jadi gol.

(krs/fem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *