Mengharukan, Mourinho Ingin Tukar Trofi Liga Eropa dengan Nyawa Korban Ledakan Manchester

Posted on

MANCHESTER – Manchester United berhasil keluar sebagai juara Liga Eropa 2016-2017. Kepastian tersebut didapat setelah Setan Merah menumpaskan perlawanan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Friends Arena, Kamis 25 Mei 2017 dini hari WIB.

Meski begitu, kemenangan yang diraih warga Manchester tidak bisa dinikmati dengan sempurna. Pasalnya, Kota Manchester mendapat serangan teror di Manchester Arena pada Senin 22 Mei 2017 malam waktu setempat (Selasa 23 Mei 2017 pagi WIB).

Sedikitnya 22 orang tewas akibat insiden ledakan tersebut. Ternyata, hal itu menyulut simpatik sejumlah pihak, termasuk pelatih Setan Merah, Jose Mourinho.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu mengatakan siap menukarkan trofi Liga Eropa yang baru diraihnya jika bisa mengembalikan nyawa korban ledakan Manchester.

“Jika kami bisa, kami tentu akan menukarkan nyawa orang-orang dengan piala ini, segera,” ungkap Mourinho, seperti dikutip dari This Day Live, Jumat (26/5/2017).

“Kami tidak akan berpikir dua kali. Apakah trofi ini akan membuat Kota Manchester sedikit lebih bahagia? Mungkin. Tapi kami hanya melakukan tugas kami,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *