Menpora Beri Sanksi Persija dan The Jakmania

Posted on

BigTVSport.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memberikan sanksi kepada Persija Jakarta untuk tidak menjadi tuan rumah selama enam kali pertandingan ISC. Selain itu, The Jakmania juga tidak diperbolehkan menghadiri pertandingan hingga ISC selesai digelar.

Hal itu diungkapkan ketika Menpora mengadakan rapat bersama Direktur Utama PT GTS Joko Driyono, Sekjen PSSI Azwan Karim, Presiden Persija Ferry Paulus, dan Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Verdianto di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/6).

“Atau minimal tidak boleh pakai atribut The Jakmania,” ujar Imam kepada wartawan usai pertemuan.

Hal itu menyusul adanya bentrok yang terjadi antara The Jakmania dengan pihak kepolisian pada saat laga antara Persija kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (24/6) malam.

Selain menghentikan laga antara Persija versus Laskar Wong Kito pada menit ke-81, insiden kerusuhan tersebut juga telah menelan banyak korban.

“Persija dan PT GTS harus ganti kerugian materi yang ditimbulkan termasuk menanggung biaya korban,” ungkap Imam.

Namun keputusan ini merupakan rekomendasi sanksi minimum dari Menpora. Nantinya, akan ada sanksi resmi dari Komdis ISC yang mungkin akan lebih berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *