Merasa Sudah Tak Dibutuhkan, Alvaro Arbeloa Putuskan Gantung Sepatu

Posted on

LONDON – Setelah mengalami musim yang buruk bersama West Ham United sepanjang musim 2016-2017, bek sayap mereka, Alvaro Arbeloa, akhirnya memutuskan untuk pensiun. Bek berpaspor Spanyol itu pensiun di usianya yang ke-34 tahun.

Arbeloa mengungkapkan bahwa secara fisik, sebenarnya dirinya masih mampu untuk bermain. Kendati begitu, ia merasa bahwa sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk gantung sepatu. Pasalnya, sepanjang musim lalu, Arbeloa hanya mencatatkan tiga kali penampilan berlaga di Liga Inggris.

“Ini waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal. Secara fisik, saya baik-baik saja untuk tetap bermain,” ujar Arbeloa, menukil dari Goal, Sabtu (24/6/2017).

Patut diketahui, Arbeloa sebenarnya bukanlah pemain kacangan. Di level tim nasional, yakni bersama Timnas Spanyol, ia pernah mengecap manisnya menjadi juara Piala Dunia 2010 dan dua kali juara Piala Eropa yaitu pada 2008 dan 2012.

Sedangkan di level klub, sebelum hijrah ke West Ham pada Agustus 2016, Arbeloa merupakan salah satu pemain utama di Real Madrid. Bersama El Real, ia berhasil memenangkan berbagai gelar, dari mulai juara Liga Spanyol, juara Copa del Rey, hingga juara Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *