Merusak Harga Pasaran, Pembelian Kyle Walker Bikin Harga Virgil Van Dijk Kian Menggila

Posted on

LONDON – Manchester City baru saja merekrut bek kepunyaan Tottenham Hotspur, Kyle Walker, dengan mahar 50 juta pounds atau sekira Rp870 miliar. Angka tersebut pun langsung melambungkan nama Walker sebagai penyandang gelar bek termahal di dunia.

Seiring dengan transfer yang dilakukan oleh klub berjuluk The Citizens itu, pembelian Walker dinilai banyak pihak sebagai perusak harga pasaran. Pasalnya, dengan kemampuan yang dimiliki Walker, bek berkebangsaan Inggris tersebut dinilai masih belum pantas mendapatkan harga setinggi itu.

Hal tersebut pun membuat harga bek Southampton, Virgil Van Dijk, kian melambung. Menurut jurnalis The Second Captains, Ken Early, bila harga Walker bisa menembus angka 50 juta pounds, maka harga Van Dijk bisa lebih tinggi lagi dari itu.

“Jika Kyle Walker seharga 50 juta pounds, berapa harga yang layak untuk Virgil Van Dijk sekarang? Beberapa pekan lalu, dia seorang pemain seharga 50 juta pounds dan orang-orang berpikir itu jumlah yang terlalu banyak untuk bek tengah yang luar biasa,” ujar Early, seperti dilansir The Second Captains, Sabtu (15/7/2017).

“Sekarang Walker seharga 50 juta pounds, Virgil Van Dijk pasti layak dihargai 80 juta pounds (Rp1,3 triliun). Itu sulit untuk menemukan pemain dengan kualitas sepertinya ketimbang Walker,” tandas Early.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *